Mahindra Truck & Bus Siap Gerojok Pasar dengan 21 Model Truk Baru Sampai 2020

MTB berambisi merilis total 21 model kendaraan komersial baru yang akan diluncurkan di pasar India sampai tahun 2021 mendatang demi meningkatkan penetrasi di tengah persaingan pasar yang semakin ketat. Mengutip situs NDTV.com, ke-21 model kendaraan niaga baru yang akan rilis tersebut seluruhnya menggunakan platform ICV Furio. Enam diantaranya merupakan truk dengan spesifikasi BS-IV. 

Mahindra Truck & Bus Siap Gerojok Pasar dengan 21 Model Truk Baru Sampai 2020

MobilKomersial.com – Produsen kendaraan komersial Mahindra Truck ad Bus (MTB) baru saja meluncurkan truk heavy duty terbaru Mahindra Blazo X di pasar lokal pekan lalu. Blazo X merupakan truk heavy duty yang merupakan versi penyempurnaan dari truk Mahindra Blazo yang sebelumnya telah rilis ke pasar dan ditawarkan dalam beberapa varian aplikasi sekaligus.

.

Tak cukup ini saja, MTB berambisi merilis total 21 model kendaraan komersial baru yang akan diluncurkan di pasar India sampai tahun 2021 mendatang demi meningkatkan penetrasi di tengah persaingan pasar yang semakin ketat. Mengutip situs NDTV.com, ke-21 model kendaraan niaga baru yang akan rilis tersebut seluruhnya menggunakan platform ICV Furio. Enam diantaranya merupakan truk dengan spesifikasi BS-IV.

.

Regulasi yang berlaku di India melarang truk dengan standar emisi BS-IV dipasarkan di India mulai 1 April 2020 seiring dengan diberlakukannya standar emisi baru BS-VI. Sayangnya dari rencana 21 model kendaraan baru yang akan dirilis ini, satu atau dua model diantaranya akan ditunda peluncurannya lantaran sudah ada regulasi mengenai pembatasan standar emisi BS-IV, seperti dinyatakan oleh Vinod Sahay, chief executive officer, Mahindra Truck and Bus division.

.

Dia menyebutkan, karena standar emisi BS-IV tinggal 4 tahun lagi masa berlakunya, kemungkinan seluruhnya dari total 21 model kendaraan baru yang akan dirilis ini sudah mengadopsi standar emisi BS-VI.

.

Di Indi, truk anyar Blazo X dipasarkan seharga Rs 25000 lebih mahal ketimbang model Mahindra Blazo yang lebih dulu rilis dan kini tak lagi diproduksi. Mahindra masih belum secara spesifik menyebutkan harga jual truk ini. Sejak meluncur pertama kali tahun 2016, Mahindra sukses menjual truk Blazo sebanyak 21.000 unit dan membuat Mahindra meningkatkan volume penjualan total dan pangsa pasarnya yang tumbuh double digit di segmen kendaraan niaga di India.

.

.
.
Penulis: Arieffandi

1 thought on “Mahindra Truck & Bus Siap Gerojok Pasar dengan 21 Model Truk Baru Sampai 2020

Tinggalkan Balasan