Mengenal Teknologi ABS Dari Bosch

Mengenal Teknologi ABS Dari Bosch

MobilKomersial.com – Bosch telah memperkenalkan teknologi yang sangat berguna untuk mengurangi tingkat kecelakan fatal. Antilock braking system (ABS) sangat berguna melakukan untuk pengereman aman tanpa roda yang mengunci Ketika terjadi pengereman penuh secara bertenaga, roda yang mengunci membuat kendaraan sulit bermanuver sehingga mobil atau sepeda motor lebih rentan tergelincir. Bosch menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan ABS secara global pada 1978, yang dikembangkan bersama pelaku industri otomotif.

.

Permintaan sepeda motor global diprediksi akan meningkat hingga lebih dari empat persen per tahun – mulai 2017 hingga 2022, mencapai 122 juta unit pada 2022. Bosch meningkatkan keselamatan berkendara dengan konsep keselamatan yang komprehensif menuju mobilitas bebas kecelakaan.

  • Pertama, dengan menjaga sepeda motor tetap stabil saat pengereman;
  • kedua, dengan mewujudkan fungsi keselamatan prediktif dan kenyamanan melalui inovasi pengindraan di sekeliling kendaraan;
  • Dan yang ketiga, dengan menghubungkan sepeda motor dengan lingkungannya. Sebagai langkah awal dari konsep keselamatan ini, ABS sepeda motor berkontribusi dalam meningkatkan stabilitas kendaraan dengan mencegah roda mengunci saat pengereman sehingga meningkatkan keselamatan berkendara.

Sistem elektronik pada ABS mampu mendeteksi kecenderungan roda yang akan mengunci dan mengurangi tekanan pada rem sedemikian rupa. Hasilnya, kendaraan tetap terkendali meskipun pengemudi melakukan pengereman penuh pada berbagai kondisi permukaan jalan dengan daya cengkeram bervariasi.

.

Pada saat terjadi pengereman mendadak, pengemudi masih dapat menghindari tumbukan kendaraan atau obyek lain dan memberhentikan kendaraan dengan aman. Sebagai tambahan, ABS juga membuat roda dapat dengan mudah menghindari flat spots yang disebabkan oleh roda terkunci dan tergelincir.

.Bosch dukung kendaraan lebih aman dengan teknologi ESP dan ABS

Sejak 1984, Bosch terus menerus melakukan penyempurnaan terhadap teknologi ABS sepeda motor guna menghadirkan teknologi keselamatan yang penting ini bagi semua jenis kendaraan di pasar. Riset terkini Bosch bersama Universitas Indonesia menunjukkan bahwa apabila semua sepeda motor di Indonesia dilengkapi dengan ABS, hingga 27 persen dari total jumlah kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dapat dihindari. Riset ini juga mengungkapkan bahwa 72 persen kecelakaan di Indonesia melibatkan sepeda motor.

.

ABS telah berkontribusi dalam pencegahan kecelakaan selama lebih dari 40 tahun, membuat jalanan lebih aman bagi semua pengguna jalan.

.
.
.
.
.

Teknologi ESP dari BOSCH Manuver Menghindar Yang Aman

1 thought on “Mengenal Teknologi ABS Dari Bosch

Tinggalkan Balasan