Metrocab Hadirkan Konsep Taksi REE

Mobkom-Image-Metrocab-Hadirkan-Konsep-Taksi-REE

MobilKomersial.com – Mengikuti Nissan yang telah meluncurkan taksi berbasis varian NV200, kali ini duet antara Frazer-Nash dan Ecotive meluncurkan Metrocab. Dirilis juga untuk kota London, kendaraan ini mengambil konsep Range Extended Electric (REE) yang diterapkan dalam bentuk taksi.

.

Konsep REE sendiri lahir dari bayangan black cab ikonik kota London. Dengan sedikit ubahan elektrik, taksi ini menjadi sebuah moda transportasi yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Sebelumnya kendaraan ini sudah dikembangkan sejak pertengahan tahun 2000 dan sudah melewati jutaan kilometer dalam pengujiannya.

.

Klaim dari Frazer-Nash dan Ecotive sendiri Metrocab dapat mencapai lebih dari 75 mpg dalam rata2 Britania Raya atau sekitar 3.77l per-100km. Dalam angka tersebut Metrocab lebih irit tiga kali dibanding taksi-taksi London yang lain. Emisi CO2 yang dihasilkan tercatat dibawah 50g/m. Nilai tersebut berarti 75 persen lebih rendah daripada taksi London yang beroperasi sekarang.

.

Metrocab digerakkan oleh dua motor elektrik yang berkekuatan 50kW. Keduanya terpasang masing-masing di setiap roda belakang. Sedangkan sumber tenaganya dihasilkan oleh sebuah batrei pak lithium-ion polimer 12.2kWh. Sebagai cadangan tenaga, jikalau batreinya habis di saat genting, Metrocab masih menyimpan sebuah mesin bensin untuk berjaga-jaga. Berpedoman pada Euro5, mesin 1 liter ini dapat menggerakkan generator dengan jarak tempuh sejauh 560 km.

.

Franzer-Nash berencana untuk menjual kendaraan ini kepada perusahaan taksi di kota London. Tidak hanya itu, kota-kota penting di Britania Raya juga mendapat bagian dan beberapa negara secara global untuk distribusinya.

Tinggalkan Balasan