Mobil Suzuki Punya Fitur Shift Lock, Ini Fungsinya

Test Drive Suzuki Giias 2018

Jakarta, MobilKomersial.com – Banyak orang beranggapan bahwa mobil transmisi matic tidak bisa didorong saat parkir paralel. Padahal anggapan tersebut tidaklah benar.

PT Suzuki Indomobil Sales, Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Suzuki di Indonesia salah satu yang membantah anggapan tersebut. PT SIS menegaskan bahwa setiap mobil bertransmisi otomatis, khususnya mobil Suzuki tetap bisa didorong asalkan pengemudinya mengetahui dan memanfaatkan fitur shift lock. Dengan menggunakan fitur ini maka mobil bertransmisi otomatis bisa didorong meski dalam kondisi parkir.

Untuk itu, mengapa jika membeli mobil baru, buku manual terlebih dahulu dibaca atau setidaknya mendengarkan penjelasan dari sales. Dengan demikian maka tidak hanya mobilnya yang canggih, pengetahuan pemilik terhadap mobil pun akan bertambah.

Cara pengoperasian

Cara mengoperasikannya pun cukup mudah. Pengemudi cukup mematikan mobil seperti biasa lalu menekan tombol shift lock dan kembali memindahkan tuas perseneling dari P ke N. Pastikan juga untuk tidak menarik tuas rem parkir. Dengan demikian maka petugas parkir dapat mendorong mobil Anda agar tidak menggangu perjalanan lain.

Meski terbilang mudah untuk dilakukan, tidak sedikit masyarakat yang masih bingung untuk menggunakannya. Sehingga banyak dari mereka yang sudah parkir paralel, tidak menarik ruas rem tangan namun posisi tuas perseneling masih di P sehingga menghalangi kendaraan lain.

Tombol shift lock biasanya dapat ditemukan dengan mudah di sekitar tuas perseneling rem parkir, namun bentuknya berbeda-beda. Ada yang berupa tombol, ada pula berupa lubang sehingga pengemudi harus memasukkan kunci untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Tinggalkan Balasan