Motor Terbang Hoverbike S3 dibanderol Rp 2,2 Miliar

Hoverbike S3

MobilKomersial.com — Perusahaan Rusia Hoversurf baru saja mengungkapkan hoverbikes-nya dan sekarang siap untuk produksi dan pre-order terbuka, dengan pengiriman dijadwalkan sekitar tahun 2019.

Hoversurf telah memproduksi motor terbangnya yang bernama Hoverbike S3. Motor terbang ini diklaim mampu melayang setinggi 4,8 meter diatas permukaan tanah. Hoverbike juga dapat menempuh perjalanan selama 25 menit dengan kecepatan maksimum 100 km/jam.

Motor terbang ini menggunakan baterai new hybrid lithium-manganese-nickel sebagai motor penggeraknya, sehingga baterainya diklaim lebih tahan lama. Sedangkan dalam mode sebagai drone, motor ini sanggup terbang selama 40 menit.

Baca juga : Produsen Sepeda Asal Denmark Luncurkan Konsep Mobil Listrik Mungil

Menurut pernyataan resmi Hoversurf, bahwa motor ini menggunakan teknologi berbeda dari carbon fibre yang ada. Dari sisi ergonomi, posisi berkendara menjadi perhatian khusus bagi Hoversuf agar para pengendaranya dapat tetap nyaman saat berkendara meski berbeda bobot badan dan tinggi badan.

Motor yang dibanderol seharga USD 150 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar ini rupanya telah dipesan oleh kepolisian Dubai sebagai bagian dari rencana dari pengembangan tata kota yang pintar.

Masuk ke klasifikasi ultralight FAA (Federal Aviation Administration) juga memungkinkan hoverbike dapat dioperasikan tanpa lisensi pilot.

Baca juga : Konsultan Otomotif: Kendaraan Listrik Lebih Menguntungkan Jika Dioperasikan untuk Armada Logistik

Tinggalkan Balasan