Pangsa Pasar Hino Januari-Oktober 2018 di Sektor Medium Duty Truck Mencapai 63%

Pangsa Pasar Hino

Mobilkomersial.com – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus menjaga dan meningkatkan kepuasaan pelanggannya dengan meningkatkan kemampuan seluruh jajarannya dengan menggelar Customer Satisfaction (CS) Contest 2018. Ini adalah langkah Hino menjaga kepercayaan para pelanggannya agar tetap setia menggunakan produknya.

Baca juga : CS Contest Kembali Digelar, 490 Peserta Uji Kemampuan Untuk Menuju Euro 4

Melalui CS Contest 2018 yang digelar setiap tahunnya ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada Hino sehingga pada kedepannya dapat meningkatkan penjualan dan memperkuat posisi Hino sebagai market leader medium duty truck dalam 18 tahun terakhir ini.

Sebelumnya, penjualan Hino pada periode Januari-Oktober 2018 mencapai 32.117 unit atau meningkat 36 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bahkan di bulan Oktober 2018 kemarin Hino New Dutro berhasil memecahkan rekor penjualan bulanan tertinggi dengan berhasil dilepas kepasaran sebanyak 1.806 unit.

Untuk Wilayah penyumbang penjualan Hino terbesar berada di wilayah yang lebih banyak bersangkutan dalam hal pertambangan dan juga infrastruktur, seperti daerah Jawa Timur, Sulawesi, Kalimantan, Jawa Tengah dan Jakarta.

Sales & Promotion Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan “Tahun ini pasar kendaraan niaga sangat bergairah karena perekonomian dan pembangunan cukup baik. Penjualan Hino lebih banyak di sektor logistic, proyek infrastruktur dan tambang. Pangsa pasar Hino pun pada Januari-Oktober 2018 ini di sektor medium duty truck mencapai 63% dan sementara itu Hino Dutro di kelas light duty truck juga berhasil menjaga pangsa pasar dengan baik melalui perolehan 20%”.

Selain itu, Santiko juga menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 240 ribu unit produk Hino yang beroperasi di Indonesia.

“Untuk unit yang terbanyak masih didominasi oleh truk, untuk bus hanya 9-10% saja,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan