Pertamina Lubricants Menginspirasi Melalui Penerapan SNI

Pertamina Lubricants Menginspirasi Melalui Penerapan SNI

MobilKomersial.com –  PT Pertamina Lubricants meraih penghargaan “The Most Inspiring Quality” kategori Industri Penerap SNI – Industri Menengah dan Besar di ajang The Quality Editor Choice Award 2018.

Penghargan diberikan langsung oleh Widyanti Achmad selaku President Director House of Quality Indonesia Group didampingi oleh Bambang Prasetya Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) kepada Mohammad Irfan Direktur Operasi PT Pertamina Lubricants disela-sela pergelaran pameran Indonesia Quality Expo 2018 di Grand City Convex, Surabaya

 “Sebagai perusahaan karya anak bangsa yang memiliki visi untuk menjadi perusahaan pelumas dunia, Pertamina Lubricants mendukung penuh penerapan standardisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat SNI. Ini merupakan komitmen perusahaan untuk secara konsisten memberikan produk dengan kualitas terbaik untuk konsumen Indonesia dan juga memiliki competitive advantage ketika bersaing dipasar global. Kami juga sudah beberapa kali memenangkan predikat Gold dan Platinum untuk penerapan SNI. Dengan diberikan penghargaan ini sekaligus juga membuktikan kerja keras kami dalam memperbaiki perusahaan dalam aspek inovasi, mutu dan standar. ” Ungkap Mohammad Irfan.

The Quality Editor Choice Award adalah penghargaan bagi perusahaan/organisasi yang telah menjadi bagian dalam penerbitan majalah The Quality sepanjang tahun 2017. Nominasi perusahaan/ organisasi untuk kategori Industri Penerap SNI ditentukan oleh Editor in Chief bersama Badan Standardisasi Nasional dimana profile perusahaan/organisasi pernah diulas dengan angle bagaimana perusahaan/organisasi tersebut memiliki konsistensi dan komitmen terhadap mutu, inspiratif dalam membangun budaya mutu dan inovatif dalam melakukan quality improvement.

.

Pemenang penghargaan ditentukan hasil diskusi Editor in Chief bersama para Expert Committee majalah The Quality dalam hal ini majalah The Quality bekerja sama dengan House of Quality Indonesia.

,

Saat ini, Pertamina Lubricants terus mendaftarkan produk-produknya ke Balai Sertifikasi Industri (BSI) untuk memperoleh SPPT SNI (Sertifikasi Produk Penggunaan Tanda SNI) dimana perusahaan berhak untuk mencantumkan logo SNI (Standar Nasional Indonesia) pada setiap kemasan produknya.

Sampai saat ini, Pertamina Lubricants telah proaktif mensertifikasikan SNI pada produk pelumas unggulannya sejak tahun 2013. Pertamina Lubricants sudah mengantongi sertifikasi SNI untuk berbagai varian produk pelumas di segmen otomotif dan industri termasuk Fastron, Prima XP, Enduro 4T, Meditran SX dan Turalik dan masih banyak lagi.

.

Penerapan SNI Wajib memiliki tujuan sendiri bagi Pertamina Lubricants. Pertama, Pertamina Lubricants mengedepankan kepentingan konsumen dan masyarakat Indonesia dengan memastikan bahwa mutu dan kualitas pelumas Pertamina telah memenuhi Standar Nasional Indonesia dan diakui secara internasional. Selain, SNI juga dapat meningkatkan daya saing lokal serta mematangkan strategi perusahaan dalam menghadapi MEA dan persaingan bisnis secara global, Penerapan SNI wajib ini juga akan mendorong Pertamina Lubricants untuk terus melakukan kontrol dan evaluasi kualitas produk dengan ketat untuk memberikan produk yang prima dan juga untuk melindungi konsumen dari produk pelumas tidak beridentitas ataupun palsu.

,

Konsumen merupakan bagian dari advocacy perusahaan yang telah memberikan konstribusi pertumbuhan luar biasa untuk industri pelumas, khususnya Pertamina Lubricants di Indonesia. Dengan adanya SNI, konsumen memiliki panduan dalam memilih produk ditengah banjirnya produk pelumas impor dan produk lokal.

Tinggalkan Balasan