Perusahaan Startup China Siap Produksi 50.000 Unit Truk Listrik dan Van Listrik Per Tahun

Beijing, MobilKomersial.com – China saat ini berambisi menjadi negara terbesar yang memproduksi kendaraan listrik di dunia. Jika di segmen bus ada BYD dengan markasnya di Shenzhen dan memasarkan bus listriknya ke berbagai negara, di segmen kendaraan niaga untuk angkutan barang, ada perusahaan startup Singulato Motors yang siap meraksasa.

Meresmikan pembangunan pabrik barunya di Provinsi Hunan di China bagian selatan, perusahaan startup ini berambisi memproduksi 50.000 truk listrik dan van listrik per tahun demi merespon tingginya permintaan pasar terhadap kendaraan listrik di China. Dengan tingginya pertumbuhan penjualan perusahaan otomotif di China, Singulato Motors menilai inilah momen tepat menggarap truk dan van listrik. Hal ini beralasan lantaran pemerintah di China mulai keras dalam penerapan regulasi mengenai polusi udara. Sementara, permintaan pasar terhadap truk niaga ringan di sana untuk mendukung bisnis e-commerce, sangatlah tinggi.

Baca juga : Operator Bus dari Norwegia Pesan 303 Bus dari Volvo

“China kini bersiap memasuki revolusi, era truk listrik. Dalam banyak hal, perkembangan kendaraan niaga listrik akan lebih cepat perkembangannya ketimbang kendaraan listrik penumpang,” kata Co-founcer Singulato Motors, Shen Haiyin seperti dikutip Reuters di situs Straits Times, Senin (19/11/2018). Singulato Motors akan resmi meluncurkan truk listrik debutnya pada pertengahan tahun depan (2019) dan mereka berharap bisa memulai proses produksi massal truk listriknya pada tahun 2020 hingga tercapai kapasitas produksinya sebanyak 50.000 unit truk dan van per tahun.

Penulis: Ariefandi

 

Tinggalkan Balasan