Porsche Catatkan Pertumbuhan Positif hingga Kuartal Ketiga 2018

PT. Eurokars Artha Utama Resmikan Porsche Center Di Jakarta

Stuttgart, MobilKomersial.com – Berkat kuartal ketiga yang kuat, Porsche AG kembali meningkatkan hasil operasi, pendapatan, pengiriman dan jumlah karyawan dalam sembilan bulan pertama tahun 2018. Hasil operasi dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya tumbuh sekitar 11 persen menjadi 3,3 miliar euro, dengan pendapatan meningkat 12 persen menjadi 19,1 miliar euro.

Pengembalian penjualan adalah 17,4 persen. Pengiriman meningkat enam persen, dengan perusahaan menyerahkan 196.562 kendaraan kepada pelanggan pada akhir September. Tenaga kerja tumbuh sekitar delapan persen untuk mencapai 31.753 karyawan.

“Panamera dan ikon kami, 911, menikmati peningkatan permintaan yang sangat nyata,” kata Oliver Blume, CEO Porsche AG.

Menurut Blume, tenaga kerja yang kuat, yang meluas menuju tingkat rekor dengan total 32.000 karyawan juga menjadi acuan peningkatan. Sekitar seperempat dari 1.200 pekerjaan untuk mobil sport murni kami yang pertama, Taycan, telah diisi.

“Sekarang Dewan Pengawas telah memberikan lampu hijau untuk Taycan Cross Turismo – versi produksi seri dari mobil sport elektrik kedua kami – kami berencana untuk mengambil 300 orang tenaga kerja tambahan,” tambah Blume.

Sementara itu, Lutz Meschke, Wakil Ketua Dewan Eksekutif dan Anggota Dewan Eksekutif, Keuangan dan IT di Porsche mengatakan, hasil untuk kuartal ketiga terutama disebabkan oleh efek campuran yang positif dan peningkatan volume. Dampak negatif disebabkan oleh fluktuasi mata uang yang tidak menguntungkan dan investasi tinggi dalam elektrifikasi, serta pengembangan bidang bisnis baru.

“Hasil ini memberi kami momentum untuk sprint akhir tahun, yang akan sangat menantang bagi kami,” kata Meschke.

“Selain ketidakpastian ekonomi dan politik, kami juga harus berurusan dengan peralihan ke siklus pengujian WLTP baru dan filter partikulat bensin, serta perpisahan ke diesel.” Undang-undang emisi baru telah berlaku di Eropa sejak 1 September. Sebagai bagian dari peralihan, model-model baru akan diperkenalkan secara bertahap, menghasilkan pembatasan sementara dari berbagai produk,” tambahnya

Porsche mencatat pertumbuhan yang sangat kuat dalam pengiriman di Eropa dalam sembilan bulan pertama tahun 2018, dengan peningkatan sembilan persen menjadi 66.551 unit. Secara keseluruhan, produsen mobil sport meningkatkan pengiriman hingga enam persen menjadi 196.562 kendaraan.

Di Jerman sendiri, pengiriman meningkat 13 persen menjadi 24.709 kendaraan. Pertumbuhan di China, pasar tunggal terbesar Porsche, juga naik empat persen dengan 56.254 kendaraan yang dikirim.

Dalam hal model, Panamera menunjukkan persentase kenaikan terbesar: hingga akhir September, pengiriman mobil sport empat pintu meningkat sebesar 60 persen. Di Eropa, lebih dari 60 persen kendaraan ini dilengkapi dengan pengaya hybrid plug-in.

911 juga mencatatkan pertumbuhan dua digit dengan peningkatan 19 persen. Rentang model dengan volume tertinggi tetap Macan dengan 68.050 kendaraan yang dikirim dan Cayenne dengan 49.715 unit.

Porsche mengharapkan pengiriman untuk 2018 secara keseluruhan untuk mencapai tingkat rekor tahun sebelumnya lagi; pada tahun 2017, produsen mobil sport mengirimkan 246.375 kendaraan kepada pelanggan.

Meskipun ada tantangan besar pada kuartal keempat, perusahaan mengharapkan peningkatan pendapatan untuk tahun fiskal 2018 dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena efek campuran yang meningkat.

Tujuannya adalah untuk mencapai hasil operasi yang stabil dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sasaran strategis dari laba operasi atas penjualan 15 persen tetap tidak berubah.

Hits: 95

Tinggalkan Balasan