Produsen Sepeda Asal Denmark Luncurkan Konsep Mobil Listrik Mungil

Mobil Listrik SIN

MobilKomersial.com – Produsen sepeda asal Denmark, Biomega, ikut berpartisipasi dalam tren kendaraan listrik dengan memperkenalkan konsep mobil listrik pertamanya yang dijuluki SIN.

Produsen sepeda ini telah meluncurkan konsep kendaraan listrik roda empat pertamanya di Shanghai pada 5 November lalu. Konsep yang disebut SIN ini menggambarkan visi perusahaan akan kendaraan listrik back-to-basics.

Mobil konsep tersebut dirancang untuk mengantarkan penumpang dan kargo dari A ke B dengan cara yang paling efisien yang meminimalisir waktu, uang dan tenaga. SIN telah mengadopsi filosofi less is more dengan menggunakan material minim komponen dan ringan.

Mobil Listrik SIN

SIN ditenagai baterai 20 kWh yang terletak di bawah lantai dan didukung sistem penukaran modular, sehingga jangkauan jarak tempuh dapat bervariasi sesuai kapasitas Baterai yang digunakan. Dengan bobot SIN yang tergolong ringan, jangkauan jarak tempuh diperkirakan dapat mencapai 160 km.

Dilansir evnerds.com, pendiri Biomega , Jens Martin Skibsted, mengatakan, “Kami telah berfokus pada mobilitas perkotaan sejak tahun 90-an. Biomega selalu tentang menciptakan perubahan paradigma dalam cara masyarakat membayangkan transportasi. Kami merasa bahwa kami berada dalam posisi yang sangat kuat untuk merancang EV yang mewakili batas mobilitas baru. Kami sedang mengerjakan spektrum baru kendaraan di mana, untuk saat ini, EV adalah yang terbesar dan sepeda adalah yang paling kompak; membuat SIN langkah lain dalam perkembangan alami pertempuran berkelanjutan kita melawan mobil pembakaran. ”

Mobil Listrik SIN

SIN dirancang dengan 4 mesin independen dan 4 kursi independen dengan ekstra legroom. EV ini menggunakan komponen minimal dan bahan ringan; beratnya yang ringan meningkatkan jangkauannya dan meminimalkan konsumsi baterai.

Kendaraan produksi akhir akan siap untuk pasar pada 2021-2023, dengan spesifikasi yang disesuaikan, yang dapat bervariasi dari yang diproyeksikan.

Harga                                    : € 20.000 (Rp 331.486.619)
Tanggal Rilis                        : 2021-2023

Max. daya dalam kW      : 60kW
Daya hp                                : 82hp
Max. torsi dalam Nm      : 160Nm

Akselerasi                           : 0 – 100 km / jam 13
Kecepatan Tertinggi dalam km / h            : 130km / jam

Kapasitas Baterai dalam kWh                      : 20kWh (14 + 6kWh removable)
Jarak dalam km                 : 160 km
Baterai Berat                      : 200kg
baterai kg / kWh               : 10kg / kWh
Konsumsi daya                  : 11 kWh / 100km
Berat Curb                          : 950kg

Struktur cangkang tubuh CFRP dengan aluminium crossbeams
Motor 4 in-hub motors pada roda eksternal
Battery Pack Kemasan baterai utama di lantai + sistem modular swapping baterai

Tinggalkan Balasan