Program CSR Hino Berupa Pendidikan dan Pelatihan Mekanik

Program CSR Hino Berupa Pendidikan dan Pelatihan Mekanik

MobilKomersial.com – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) telah menggelar Customer Satisfaction (CS) Contest 2018. Kompetisi yang memasuki tahun kedelapan ini, berfokus pada pelayanan sales, service dan spare part (3S) dari dealer Hino. Dengan tema “Satu Team, Satu Tujuan, Kita Wujudkan Hino Total Support Menuju Era Baru”.

.

Tema ini memiliki pesan yang kuat kepada semua peserta bahwa dalam rangka mendukung upaya pemerintah terkait peraturan standard emisi Euro IV dan bahan bakar B20 bagi kendaraan komersial, semua staf dealer harus berkolaborasi sebagai kesatuan Hino Total Support Team untuk mewujudkan kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap Hino dengan mengimplementasikan 11 Hino Ways dalam operasional dealer sehari-hari menuju era baru.

.

CSR Program

Dalam kegiatan kompetisi tersebut, Hino juga mengadakan program CSR yang berupa pendidikan dan pelatihan untuk para mekanik  melalui salah satu program trainingnya yaitu Preventive Maintenance Course. Dalam CSR ini diberikan training kepada mekanik dari

  • PT Perum Damri,
  • PT Pertamina Patra Niaga, dan
  • PT Elnusa Petrofin.

.

Para mekanik diberikan pemahaman menyeluruh mengenai penanganan, perbaikan dan perawatan kendaraan Hino dengan program pelatihan seperti dasar – dasar keselamatan kerja, pengetahuan produk Hino, perawatan rangka dan mesin. Program pelatihan ini diberikan untuk pengembangan mekanik perusahaan yang memiliki kendaraan Hino namun tidak memiliki kesempatan untuk melaksanakan training berjenjang bagi mekaniknya.

Program CSR Hino Berupa Pendidikan dan Pelatihan Mekanik

 

Tinggalkan Balasan