Resmi Beroperasi, Bus Trans Patriot Lewati Dua Rute Berbeda

Bus transpatriot

Bekasi, Mobilkomersial.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akhirnya resmi mengoperasikan bus Trans Patriot pada Senin (26/11/2018) kemarin. Sebanyak sembilan unit bus dikerahkan dalam uji coba moda transportasi umum yang telah diluncurkan sejak akhir 2017 lalu.

“Total armada ada sembilan bus. Insya Allah kalau keuangan memungkinkan (kita tambah). Kita lagi fokus siapkan pengajuan ke Kementerian Perhubungan,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Senin (26/11/2018).

Bus berukuran sedang berkapasitas 41 orang ini melayani dua rute. Namun, kedua rute tersebut melewati jalan yang berbeda.

Rute pertama yaitu Terminal Bekasi-Harapan Indah pulang pergi. Rute tersebut akan melalui 34 halte, mulai dari Terminal Bekasi lalu melintasi Jalan Djuanda, Bulak Kapal, Jalan Haji Martono, Jalan Cut Meutia, Jalan Chairil Anwar DPRD, Rawa Panjang, Metropolitan Mall (Jalan Jend Ahmad Yani), Jalan Sudirman, Kranji, hingga Harapan Indah.

Sementara untuk rute kedua, dari Harapan Indah menuju Terminal Bekasi akan melintasi Harapan Indah, Jalan Sudirman, Jalan Sultan Agung, Jalan Djuanda, Stasiun Bekasi, hingga tiba di Terminal Bekasi.

“Ini lagi diuji coba, makanya kita lagi mencari besaran tarif. Yang pasti tarifnya, kalau Trans Jakarta kan Rp 3.500, (Trans Patriot) tidak mungkin di atas itu. Paling tidak menyamai itu. Kalau untuk pelajar palingan di bawah itu,” ujar Iqbal.

Dalam uji coba, Bus Trans Patriot maish digratiskan. Uji coba akan dilakukan selama seminggu untuk sekaligus mengetaui besaran tarif maupun jlaur lintasan jalur lintasan yang bersinggungan dengan angkutan umum lainnya.

Tinggalkan Balasan