Sambut Hari Pahlawan, Pertamina Ajak Ribuan Mitra Grab Pakai Pertamax

Makassar, Mobilkomersial.com – Sambut Hari Pahlawan, ada yang istimewa di SPBU Makassar, Manado dan Kendari. Bagaimana tidak, mitra ojek online Grab berbondong-bondong menyerbu SPBU dan dilayani oleh petugas berbaju pahlawan.

Kegiatan spesial tersebut dilakukan oleh Pertamina Marketing Operation (MOR) VII bekerja sama dengan Grab dan Bank Rakyat Indonesia memecahkan rekor pengisian Pertamax terbanyak di Makassar, Manado dan Kendari. Tak kurang dari 3.000 mitra Grab secara serentak mengisi Pertamax di kota-kota itu dengan skema transaksi non tunai kartu kredit BNI maupun uang elektronik Brizzi.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Werry Prayogi menyatakan kerja sama dengan Grab dan BRI ini bertujuan untuk makin mendorong penggunaan BBM berkualitas.

“Sudah saatnya masyarakat kita move on, tinggalkan bahan bakar yang tidak ramah lingkungan dan tidak direkomendasikan oleh ATPM sendiri. Semua ATPM otomotif kini tidak menyarankan penggunaan BBM dengan RON di bawah 90,” ujar Werry.

Sementara itu, Ongky Kurniawan, Perwakilan dari Grab mengatakan bahwa, dia memilih dan merekomendasikan bahan bakar Pertamax bagi mitra Grab karena kualitasnya yang memang sudah teruji.

“Dengan kemitraan ini kami berharap dapat menjadi langkah awal bagi Grab, Pertamina dan BRI untuk menjalin kerja sama strategis dalam pengembangan bisnis, serta meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan,” kata Ongky.

Sementara itu Iga, salah satu mitra Grab lainnya menceritakan pengalamannya menggunakan Pertamax. “Saya sudah 2 tahun pakai Pertamax. Memang harganya lebih mahal, tapi karena kendaraan merupakan aset, jadi dengan menggunakan Pertamax kendaraan akan lebih awet dan berkualitas,” kata Iga.

Pengalamannya didukung hasil tes konsumsi BBM yang dilakukan oleh Otomotifnet.com. Situs otomotif itu dalam uji independennya menemukan bahwa 1 liter Pertamax dapat menempuh jarak 14 km. Sementara Premium dengan RON 88, dengan satu liter hanya dapat menempuh jarak 11 km. Belum lagi biaya perawatan kendaraan yang lebih mahal jika menggunakan BBM dengan RON di bawah 90.

Beruntung konsumen BBM Sulawesi makin paham akan kualitas. Ditunjukkan dari meningkatnya jumlah konsumsi BBM berkualitas seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Pertamina Dex, Dexlite pada Januari – Oktober 2018 menunjukkan peningkatan sebesar 28% dibanding periode sama tahun lalu .

Peningkatan konsumsi BBM berkualitas juga didukung dengan program apresiasi bagi konsumen yang menghargai kualitas. Ada program Berkah Energi Pertamina (BEP) yang merupakan penghargaan bagi pelanggan setia pengguna produk unggulan Pertamina seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex, Pelumas Fastron serta Bright Gas. Konsumen bisa bawa pulang hadiah utama 61 pasang paket umroh serta 1 mobil Mercy C300 Cabriolet, 6 Harley Davidson Softail, 16 mobil Toyota Innova Diesel dan 61 motor Yamaha Nmax ABS. Untuk mengikuti program BEP, konsumen cukup mengunduh aplikasi MyPertamina di Google Play (Android) serta App Store (IoS) dan melakukan registrasi.

Disamping itu ada juga program Celebes Loves Pertamax yang khusus mengapresiasi pelanggan setia Pertamax Series di Sulawesi. Konsumen setia Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlit dan Pertamina Dex berkesempatan meraih grand prize dua unit CBR 150R Racing, 17 motor Suzuki NEX II, 25 emas 10 gram dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Hits: 170

Tinggalkan Balasan