Sukses Digelar, Indonesia Drag Wars 2018 Jawab Kerinduan Biker Moge

Indonesia Drag Wars (Foto: Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta)

Bogor, MobilKomersial.com – Balap drag menjadi salah satu opsi untuk para pencinta kecepatan di kalangan penghobi motor berkubikasi besar atau moge. Karena itu, keberadaaan “Indonesia Drag Wars” yang digelar pada 17-18 November 2018 di Lanud Rumpin, Bogor dianggap cukup dapat menjawab kerinduan para pe-moge untuk menyalurkan bakat balap trek lurus.

Hal ini diakui oleh Suherli, Direktur Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter, yang sangat aktif di dunia hobi moge.

“Bikers di komunitas apapun pasti punya hobi lain selain touring dan gathering,” katanya.

Menurutnya, kedua hal tersebut merupakan agenda wajib komunitas. Namun, di luar itu, banyak biker yang memiliki hobi lain.

“Ajang drag race ini menjadi salah satu sarana untuk menyalurkan bakat mereka. Jadi, teman-teman bikers dalam hal ini bikers Harley-Davidson semua mengapresiasi ajang balap ini,” sambungnya.

Acara balap trek lurus sepanjang 402 meter bernama “Indonesia Drag Wars” ini diselenggarakan oleh Surabaya Drag Community dan dibantu oleh Bodisa Motor Jawa Barat.

Balapan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu hari pertama, Jumat, 16 November 2018, diisi dengan registrasi ulang dan scrutinering. Pada kesempatan ini semua dragster telah hadir di lokasi.

Hari kedua, Sabtu, 17 November 2018, acara race untuk motor kubikasi besar. Sedangkan pada hari ketiga, Minggu, 18 November 2018, Indonesia Drag Wars juga mengadakan drag untuk kategori mobil yang terbagi dalam dua Heat.

Di Indonesia, ajang balap Indonesia Drag Wars atau balap trek lurus ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya Speed Lovers Indonesia mengadakan Indonesia Big Bike Drag Race Championship pada 2017.

Sebelumnya, Indonesia pernah vakum selama 13 tahun dari balap drag. Indonesia sendiri boleh berbangga karena di Asia, hanya Indonesia yang mengadakan balap drag race untuk motor besar.

Indonesia Drag Wars 2018 dilakukan di trek sepanjang 1.000 meter, yang artinya terdapat panjang pengereman 602 meter. Lebar lintasan adalah 16 meter.

Dewan Juri untuk Indonesia Drag Wars 2018 berasal dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan IMI Propinsi Jawa Barat.

Pada Sabtu, 17 November 2018, pada ajang drag race motor, tercatat sebanyak 102 starter mengikuti ajang balap yang dilangsungkan dalam cuaca cerah ini.

Indonesia Drag Wars yang didukung penuh oleh Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta ini diikuti oleh 10 klub maupun perorangan untuk kategori motor besar yaitu Patiunus Racing Team, Herex Elite, Monochrome Performance, 66 Garage, ZX 6R, TKM HDCI Drag Racing Team, Petrolin Kuya Nyuruntul, Begalz One 3 Jkt, The Bike Brothers, dan Bodisa Motor R-Tune.

Boy Nugroho, Ketua Penyelenggara Indonesia Drag Wars 2018 menyatakan sangat bersyukur bahwa acara dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Cuaca cerah untuk kedua hari pelaksanaan dan tidak ada kecelakaan. Semua lancar. Kami berharap tahun depan ajang yang sama ini akan dapat diadakan dalam beberapa seri,”   ucap Boy Nugroho yang berasal dari Surabaya Drag Community.

Tinggalkan Balasan