Suzuki Akan Naikkan Harga Mobil Mulai Desember Sebesar 10 Persen

Beli Mobil Baru Suzuki di GIIAS 2018 Bisa Tukar Tambah

Jakarta, MobilKomersial.com – Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar beberapa bulan terakhir membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana akan menaikkan harga semua produknya sebesar 10 persen. Kenaikan tersebut akan diberlakukan mulai 1 Desember mendatang.

Menurut Presiden Direktur Sumber Baru Mobil Main Dealer Suzuki Mobil Jogja–Kedu–Banyumas-Jakarta, Hendra Kurniawan menjelaskan, bahwa kenaikan harga sebesar 10 persen untuk semua tipe produk Suzuki. Hal tersebut dikarenakan nilai tukar rupiah terhadap dolar merosot yang semula Rp13.500 sekarang berkisar Rp15.000.

“Ini kondisi perekonomian global yang tidak bisa kami hindari,” kata Hendra pada Kamis (8/11/2018) seperti dikutip harianjogja.com.

Sementara itu, GM Sumber Baru Mobil, Rizki Indriananta berharap konsumen Suzuki di seluruh Indonesia dapat memaklumi keputusan untuk menaikkan harga ini. Ia juga mengaku keputusan ini cukup sulit diambil karena dilaksanakan jelang akhir tahun. Saat penjualan tengah digenjot untuk memenuhi target tahunan. Namun Rizki mengaku tetap optimis dengan kenaikan harga ini, penjualan Suzuki tetap bagus dan dapat meraih target yang diharapkan.

“Kami mengandalkan produk adalan kami seperti All New Ertiga yang berteknologi canggih dan irit bahan bakar. Kami tetap yakin mobil Suzuki tetap menjadi pilihan favorit keluarga di Indonesia. Apalagi Ertiga telah terbukti mendapat penghargaan The Best MPV di Indonesia International Motor Show 2018 lalu,” ucapnya.

Terlebih lagi, untuk menyambut AFF Suzuki CUp 2018, PT SIS juga memberi penawaran khusus dengan total down payment (DP) sekitar Rp6 juta, angsuran mulai Rp3 juta, bunga mulai 3,8% setahun. Selain itu bisa berkesempatan mendapatkan hadiah Suzuki GSX-S dan kaca film Solar Gard, dengan pembelian All New Ertiga.

Tinggalkan Balasan