Suzuki All New Ertiga Diesel Resmi Meluncur di India

ertiga-diesel-india (foto Gaadiwaadi.com)

Jakarta, Mobilkomersial.com – Maruti Suzuki yang berada di India resmi meluncurkan generasi terbaru dari varian Suzuki All New Ertiga, yaitu Ertiga Diesel, Rabu (21/11/2018).

Generasi kedua dari keluarga Suzuki Ertiga ini dibandrol dengan harga mulai dari INR 8,44 Lakh atau sekitar Rp 180 juta. Mobil ini menggunakan mesin dengan kode D13A dengan kapasitas 1.300 cc, 4 silinder turbo. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 89,73 ps dan torsi 200 Nm.

Namun seperti pada model pendahulunya, untuk versi diesel Maruti Suzuki hanya memiliki satu pilihan transmisi yaitu 5 percepatan manual.

Pihak Maruti Suzuki India menyebutkan, bahwa Low MPV (Multi Purpose Vehicle) terbarunya ini mengadopsi teknologi SHVS, artinya model All New Ertiga diesel yang sekarang beredar di India serupa dengan Ertiga diesel Hybrid yang ada di Indonesia.

Ertiga Diesel tersedia dalam empat pilihan varian yaitu, dua untuk varian manual bensin, dua untuk varian matik bensin dan satu manual diesel.

Sementara untuk varian tertinggi pada All New Ertiga yang beredar India yaitu untuk tipe Z+, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur cukup canggih. Seperti, headunit dengan fungsi Apple Car Play dan Android Auto, setir multifungsi, double blower serta sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti ABS, EBD dengan brake assist, dua buah airbag dan sensor parkir.

Rangka All New Ertiga sendiri sudah menggunakan platform Heartect, yang menyebabkan MPV ini lebih ringan 10-20 kg daripada model sebelumnya.

All New Ertiga baru ini memiliki panjang 4.395mm, lebar 1.735mm dan tinggi 1.690mm, dengan wheelbase 2.740mm. MPV mendapat tangki bahan bakar 45 liter dan memiliki radius putar 5,2 meter.

Maruti Suzuki India menawarkan lima pilihan warna yakni putih, perak, abu-abu, merah dan biru.

Sementara untuk pemesanan Ertiga baru ini akan dimulai pengiriman pada akhir bulan November 2018.

Lalu bagaimana dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai Agen Pemegang Merek Suzuki di Tanah Air? Apakah juga akan memboyong versi diesel ini ke Indonesia? Kita tunggu tanggal mainnya!

Tinggalkan Balasan