Teknologi ESP dari BOSCH Manuver Menghindar Yang Aman

80 persen kecelakaan akibat tergelincir dapat dihindari dengan teknologi Electronic Stability Program (ESP®). Teknologi ini menggunakan sensor pintar, ESP® mengecek hingga 25 kali per detik apakah mobil sudah benar-benar melaju sesuai dengan arah kemudi pengendara.

Teknologi ESP dari BOSCH Manuver Menghindar Yang Aman

MobilKomersial.com – 80 persen kecelakaan akibat tergelincir dapat dihindari dengan teknologi Electronic Stability Program (ESP®). Teknologi ini menggunakan sensor pintar, ESP® mengecek hingga 25 kali per detik apakah mobil sudah benar-benar melaju sesuai dengan arah kemudi pengendara.

.

Jika nilai pengukurannya tidak selaras, sistem anti-gelincir akan mengintervensi, dengan mulai mengurangi torsi mesin. Jika belum mencukupi, sistem akan melakukan pengereman pada masing-masing roda, menghasilkan daya lawan yang dibutuhkan agar kendaraan tetap dapat melaju dengan aman.

.

Jika semua kendaraan dilengkapi dengan ESP®, sekitar 80 persen kecelakaan akibat tergelincir dapat dihindari. Pada 1 November 2014, ESP® telah diwajibkan di wilayah Uni Eropa (EU) untuk semua kendaraan roda 4 baru yang telah terdaftar dan kendaraan komersial ringan dengan berat hingga 3,5 metrik ton. Selain di Uni Eropa (EU), sistem anti-gelincir ini juga telah diwajibkan di Australia, Kanada, Israel, Selandia Baru, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Turki, dan Amerika Serikat.

.

Secara global, 74 persen dari seluruh kendaraan baru di dunia sudah dilengkapi dengan ESP®. Sampai saat ini Bosch telah memproduksi lebih dari 150 juta sistem ESP®.

.

.

.

.

.

Mengenal Teknologi ABS Dari Bosch

 

1 thought on “Teknologi ESP dari BOSCH Manuver Menghindar Yang Aman

Tinggalkan Balasan