BMW Seri i Menjadi Masa Depan Mobilitas Elektrik

BMW Seri i Menjadi Masa Depan Mobilitas Elektrik
(Last Updated On: 12 December 2018)

MobilKomersial.com – BMW i merupakan sub brand BMW yang fokus pada kendaraan listrik dengan prinsip berkelanjutan pada keseluruhan rantai nilai, dan pemahaman baru akan istilah premium yang didefinisikan secara tepat dari aspek berkelanjutan. Secara global BMW memiliki BMW i3 dan BMW i8 untuk ditawarkan kepada pelanggannya.

.

Model pertama BMW i yang diperkenalkan di Indonesia adalah BMW i8 – the Most Progressive Sports Car di tahun 2016. Dilanjutkan dengan First-ever BMW i8 Roadster yang diperkenalkan pada pembukaan GIIAS 2018. First-ever BMW i8 Roadster gabungkan semua kelebihan dari BMW i8 dengan sensasi kenikmatan berkendara dengan atap terbuka.

.

BMW i8 Roadster berikan sensasi kebebasan yang belum pernah ada yaitu mengendarai roadster tanpa suara bising, dan bebas emisi. Sports car mutakhir ini menggabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai serta suspensi. Hasilnya adalah sebuah sport car yang ringan, menawan dan sangat efisien yang tawarkan kombinasi performa dan efisiensi yang tak ada tandingannya.

.

Produksi jajaran kendaraan BMW i tetapkan standar dalam penggunaan materi-materi inovatif, konservasi sumber daya, dan industrialisasi mobilitas elektrik. Meskipun demikian, konsep produksi yang digunakan juga revolusioner. Arsitektur kendaraan BMW i, dengan modul LifeDrive dan ruang penumpang berbahan serat karbon dari modul Life, memungkinkan proses produksi yang inovatif tanpa melalui tahapan produksi klasik yang dilakukan di bengkel cetak dan cat.

.

Bahkan, proses manufaktur BMW i pun unik: teknik penyatuan yang canggih sebagai ganti dari metode produksi yang biasa dipakai. Metode ini mempermudah tugas para pekerja. Arsitektur baru ini menghasilkan proses yang ergonomis dan perakitan yang lebih senyap, dan ruangan produksi pun dipenuhi dengan pencahayaan alami.

.

BMW iPerformance merupakan brand yang menaungi semua kendaraan plug-in hybrid BMW. Sampai dengan saat ini, secara global BMW memiliki 5 jenis kendaraan BMW iPerformance untuk ditawarkan kepada konsumen yaitu :

  • BMW 740Le iPerformance,
  • BMW 530e iPerformance,
  • BMW 330e iPerformance,
  • BMW 225xe iPerformance, dan
  • BMW X5 xDrive40e iPerformance.
BMW Group berkomitmen untuk meluncurkan setidaknya 25 kendaraan listrik di tahun 2025.

BMW Seri i Menjadi Masa Depan Mobilitas Elektrik

Leave a Reply

Your email address will not be published.