BYD Sukses Rakit Bus Listrik Batch Pertama di Pabrik Baru di Prancis

Prancis, MobilKomersial.com — Produsen bus listrik terbesar di China, BYD,  telah menyelesaikan perakitan batch pertama bus listrik mereka di pabrik baru BYD di Allonne, Prancis. Dua bus listrik yang sudah selesai diproduksi akan diserahkan kepada perusahaan transportasi Transdev dan akan dioperasikan sebagai bus yang melayani warga kawasan di Agglo du Beauvaisis, Prancis.

Mengutip situs Electrive.com, satu setengah tahun yang lalu, BYD memutuskan pendirian fasilitas manufaktur pertama mereka di Eropa Barat dengan mengambil lokasi di Allonne, di wilayah Hauts-de-France, Prancis. BYD awalnya mengumumkan rencana investasi untuk proyek ini sekitar 10 juta euro di atas lahan seluas 32.000 meter persegi.

Kini, investasi tersebut mulai mewujud dengan keberhasilan perakitan bus listrik batch pertama ini berupa bus listrik dengan panjang bodi 12 meter dan siap dioperasikan di jalan umum. Bus ini selanjutnya akan dioperasikan melayani penumpang di rute yang menghubungkan bandara Beauvais-Tillé dengan balai kota dan stasiun kereta utama, serta layanan antar-jemput untuk hotel. Kedua bus diklaim BYD mampu menempuh jarak 160 km setiap hari tanpa berhenti.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.