Ini Dia Van Mercedes-Benz Sprinter Terbaru Varian 4×4 yang Siap Mendebut di AS

Ini Dia Van Mercedes-Benz Sprinter Terbaru Varian 4x4 yang Siap Mendebut di AS

MobilKomersial.com – Selama delapan bulan terakhir, Mercedes-Benz masih menyimpan rapat-rapat wujud van terbaru Sprnter versi 4×4-nya. Tapi kini Mercedes-Benz akhirnya menunjukkan juga foto-foto yang menampilkan sosok Sprinter 4×4 baru berikut deskripsi tentang drivetrain-nya dengan cukup detil.

.

Mercedes-Benz menyebutkan, sistem penggerak all-wheel-drive di Sprinter 4×4 baru ini memiliki split torsi 35/65 depan-ke-belakang dan dapat dipilih pada saat van ini dipacu dalam kecepatan rendah. Yang baru dari Sprinter 4×4 ini adalah sistem kontrol traksinya yang oleh Mercedes-Benz disebut dengan nama 4ETS yang sanggup menghadirkan torsi ke setiap roda ketika terdeteksi adanya kehilangan traksi.

.

Teknologi Adaptive ESP system yang merupakan sistem kontrol stabilitas kendaraan yang lebih canggih di van ini mampu bekerja maksimal untuk memperbaiki kapabilitasnya saat melaju di jalanan.

Sprinter 4×4 juga telah mengadopsi sistem kontrol selip yang dapat dinonaktifkan dan sistem deteksi beban muatan untuk mengetahui pusat gravitasi van yang lebih tinggi dan sekaligus menyesuaikannya dengan kontrol stabilitasnya agar sesuai. Mercedes-Benz melengkapi Sprinter 4×4 ini dengan tiga differential lock dan gigi rendah pada gear-nya yang dibutuhkan saat van ini harus melintasi medan off-road dengan kecepatan rendah, terutama saat menarik atau membawa muatan penuh.

Mercedes-Benz membekali Sprinter 4×4 ini dengan mesin V-6 3,0-liter turbo-diesel dengan tenaga maksimum 190 horse power yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dari sebelumnya yang menggunakan transmisi lima percepatan. Mercedes-Benz juga menghadirkan Sprinter baru ini dalam versi mesin bensin untuk pertama kalinya, dengan mesin turbocharged 2 liter inline. Namun Mercedes-Benz belum menginformasikan apakah powertrain di varian ini juga akan tersedia dalam versi penggerak roda 4×4.

Satu-satunya yang membedakan Sprinter 4×4 dengan versi penggerak roda belakang biasa atau 4×2 adalah ketinggian kaki-kakinya. Sprinter 4×4 lebih tinggi 6,1 inci di roda depan dan 5,3 inci lebih tinggi di roda belakang.

Desain sudut datang di overhang depan dan sudut pergi di overhang belakang serta desain breakover semuanya telah ditingkatkan jika dibandingkan dengan Sprinter varian 4×2, termasuk pula aspek daya tanjaknya. Mercedes-Benz akan mulai memasarkan Sprinter 4×4 di Amerika Serikat pada awal 2019, tepat saat akhir musim dingin.

 

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.