Iring-iringan Truk Iveco Ini Bawa Ribuan Mainan Hadiah Natal untuk Anak-anak Terpencil di Brasil

Brasil, MobilKomersial.com – Iveco berpartisipasi memeriahkan Natal yang dirayakan umat kristiani di Brasil dengan mengerahkan dua armada truk semi trailernya untuk mengirimkan hadiah Natal untuk anak-anak yang tinggal di Palestina do Pará, sebuah kota kecil, sederhana dan terpencil di negara bagian Pará, di Brasil utara.

Kedatangan truk-truk dari Iveco Solidarity Load, disambut meriah setelah menempuh perjalanan panjang sejauh 5.521 kilometer. Truk-truk ini membawa ribuan aneka mainan untuk anak-anak di Kota Palestina do Pará sekaligus sebagai inisiatif Iveco menunjukkan solidaritas sosialnya kepada masyarakat di Brasil yang selama ini telah menjadi konsumen setia truk-truk buatannya. Selama di perjalanan, sepanjang rute yang dilintasi, iring-iringan truk ini juga mendapat sambutan hangat warga, termasuk dari kalangan media peliput.

Selama dua bulan, Iveco bersama CNH Industrial, dan mitranya berkolaborasi mengumpulkan sumbangan. Para pengemudi truk juga dilibatkan di kegiatan sosial ini. Mereka diundang untuk menyumbangkan mainan dan berpartisipasi dalam aksi solidaritas ini sampai akhir.

Baca juga :Iveco Trakker dan Astra Jadi Armada Damkar untuk Bandara Kertajati, Subang

Inisiatif ini mengilhami banyak orang, untuk bergabung berpartisipasi dari berbagai pelosok Brasil. Dealer, pemasok, pelanggan, mitra, dan pabrik IVECO di Sete Lagoas, di Minas Gerais, juga berkolaborasi dalam kampanye ini. Total ada 3.685 buah mainan yang  berhasil dikumpulkan dan kemudian didistribusikan kepada 2.280 anak-anak.

“Iveco Solidarity Load adalah proyek yang sangat kami banggakan. Di edisi kedua ini, kami memilih Palestina do Pará, sebuah kota kecil yang sulit diakses dengan truk dan memiliki Indeks Pembangunan Manusia (HDI) yang rendah, sebagai sasaran kegiatan kami,” ungkap Ricardo Barion, Direktur Pemasaran dan Penjualan IVECO untuk Amerika Latin.

Dia menjelaskan, kegiatan ini menjadi penutup dari kegiatan sosial yang diselenggarakan Iveco sejak dimulai pada bulan Oktober lalu dan melibatkan banyak pengemudi truk. “Itu adalah cara terbaik untuk memberikan kembali apa yang selama ini telah kami dapatkan dan berbagi hasil dari yang telah kami capai selama tahun 2018,” ungkap Barion.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.