Jangan Sembarangan Pakai Oli, Agar Performa Kendaraan Tetap Baik

Mobilkomersial.com — Bicara mengenai oli, terkadang sebagian orang belum memahami apa itu oli mineral, dan apa itu oli sintetis. Oli Sintetis berasal dari minyak bumi yang diproses lagi melalui reaksi kimia, sedangkan oli mineral berasal dari hasil distilasi minyak bumi.

Dan di setiap botol oli, tertulis SAE, lalu apakah SAE itu? SAE (Society Of Automotive Engineers) adalah kemampuan suatu oli dalam menjaga stabilitas kekentalannya terhadap pengaruh suhu lingkungan. Jadi, semakin besar angkanya(kanan ataupun kiri) itu artinya semakin kental pada kondisinya.

Misalnya, seperti produk dari Wealthy yaitu WEALTHY ULTIMAX yang memiliki kekentalan 10W-30 untuk Ultimax Gold dan 5W-30 untuk Ultimax Platinum. Selain itu juga ada OPTIMUS yang memiliki kekentalan 10W-40 dengan Total Base Number (TBN) 10.04 untuk mesin diesel.

Baca juga : Beli Wealthy Ultimax Deterrent Engine Oil Dapat Oil Filter Secara Gratis

Produk dari PT Wealthy Mega Sejahtera ini dapat merawat mesin mobil dengan aman dalam waktu yang lama. Sebagai pelumas, oli ini dapat membuang panas dan membuat mesin bekerja dengan lebih dingin sekaligus juga membantu mengurangi kebisingan mesin.

Komposisi yang terdapat di dalam oli ini dapat melawan karat dan korosi dari permukaan logam, bisa juga bertindak sebagai segel untuk piston, ring, dan dinding silinder.

Lalu, Bagaimana cara memilih oli yang tepat untuk kendaraan anda? Cara pilih oli yang tepat adalah dengan membaca buku manual kendaraannya. Baca dengan teliti oli apa yang tepat untuk kendaraan anda.

  • Gunakan oli dengan spesifikasi yang sesuai di rekomendasikan pabrik,
  • Penggantian oli usahakan tepat waktu,
  • Hindari juga pencampuran oli dengan merek yang berbeda,
  • Sebelum pengisian oli baru, oli yang lama dikuras terlebih dahulu.Karena dengan penggunaan oli yang tepat itu dapat membuat mesin jadi lebih awet.
  • Panaskan mesin kendaraan anda tanpa beban supaya oli mengalir ke seluruh bagian
  • Untuk kendaraan yang tidak digunakan, panaskan kendaraan secara berkala
  • Ganti filter oli secara berkala (5.000 – 10.000 km).

Leave a Reply

Your email address will not be published.