Kemenhub Serahkan Bantuan Bus Sekolah Kepada Pemkab Sukamara

bus sekolah Sukamara, Kalbar (foto beritasampit.co.id)

bus sekolah Sukamara, Kalbar (foto beritasampit.co.id)

Kalimantan Barat, MobilKomersial.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerahkan bantuan bus sekolah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara, Kalimantan Barat, Rabu (26/12/2018).Bantuan bus sekolah tersebut langsung di terima oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio.

Windu mengatakan bantuan bus ini digunakan untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah. Ia berharap dengan bantuan ini dapat meringkan orang tua para pelajar yang tidak sempat mengantar anak-anak nya ke sekolah.

“Untuk anak sekolah, kita lihat sendiri untuk anak yang tinggal di Desa Karta Mulya saat pergi ke sekolah SMP atau SMA mereka kan tidak boleh mengendarai motor karena usianya belum cukup, terus yang orang tuanya tidak sempat mengantar karena sibuk bekerja, nah ini menjadi solusi yang diberikan oleh pemerintah,” kata Windu dikutip berisampit.co.id, Rabu (26/12).

Lehi jauh Windu menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) akan melakukan pengadaan bus sekolah untuk kecamatan sebanyak 3 buah.

“Nanti kita juga akan ada pengadaan tiga buah bus lagi untuk di Kecamatan, jadi ini solusi bagi orang tua untuk anak-anak nya bisa berangkat sekolah dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Windu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.