Mobil Listrik Tata Tigor Kini Jadi Armada Mobil Rental di India

India, MobilKomersial.com– Tata Motors menjalin kerjasama dengan perusahaan startup penyedia layanan jasa rental kendaraan Zoomcar di India untuk menyediakan mobil listrik Tata Tigor buatannya sebagai armada rental yang dijalankan di Kota Pune, India.

Mengutip situs Inside EVS, Minggu (23/12/2018), Tata Motors akan memasok 500 unit mobil listrik Tata Tigor untuk bisnis ini. Zoomcar merupakan perusahaan jasa rental kendaraan dengan sistem lepas kunci pertama yang beroperasi di India. Untuk tahap awal ini, bisnis car sharing tersebut akan dijalankan oleh Zoomcar di Kota Pune, yang merupakan kota keenam terpadat di India dengan populasi penduduk mencapai 3 juta jiwa.

Pune merupakan pasar yang potensial untuk jasa sewa mobil dengan sistem lepas kunci di India. Layanan yang disediakan Zoomcar ini diklaim mampu menjangkau hingga 20 kita sekitarnya. Ke-500 armada mobil listrik Tata Tigor tersebut akan dijalankan oleh Zoomcar seluruhnya pada tahun 2019 mendatang. Zoomcar akan menyewakan mobil ini ke pelanggan dengan sistem sewa jam-jaman, harian hingga mingguan dan bulanan.

Kerjasama ini merupakan upaya serius Tata Motors untuk mendukung kebijakan Pemerintah India mendorong pengoperasian mobil listrik.

“Tata Motors berkomitmen mendukung inisiatif dan visi pemerintah untuk mendorong penggunaan mobil listrik di India dengan bekerja sama dalam kolaborasi dengan partner ekosistem untuk mempercepat adopsi mobil listrik demi masa depan India,” ungkap Shailesh Chandra, President- Electric Mobility Business & Corporate Strategy, Tata Motors.

Mobil listrik Tata Tigor merupakan tipe mobil city car berukuran kompak dengan kemampuan jarak tempuh hingga 100 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Mobil ini didukung dengan motor elektrik berkekuatan 30kW.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.