Pemda Jabar Terima Hibahan 67 Bus dari Kemenhub

Bandung, MobilKomersial.com – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan telah menerima bantuan hibah berupa bus dari Kementerian Perhubungan. Bus hibah tersebut sebanyak 50 unit Bus Rapid Transit (BRT) dan 17 Bus Sekolah.

Seluruh BRT dan Bus Sekolah tersebut di serahkan ke 14 Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi, Yayasan Pendidikan dan Pesantren di Jawa Barat yaitu Kota Bandung 15 BRT, Kota Bekasi 20 BRT, Kota Sukabumi 5 BRT, Kota Cirebon 5 BRT, Kab. Cirebon 3 BRT, Kab. Indramayu 2 BRT dan 1 Bus Sekolah, Kab. Garut 2 Bus Sekolah, Kab. Ciamis 1 Bus Sekolah, Kota Banjar 1 Bus Sekolah, Kab. Pangandaran 1 Bus Sekolah, Kab. Kuningan 1 Bus Sekolah, Unevrsitas Pendidikan Indonesia 1 Bus Sekolah, Kab. Cianjur 1 Bus Sekolah, Kota Tasikmalaya 1 Bus Sekolah, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon 1 Bus Sekolah, Universitas Wilalodra Indramayu 1 Bus Sekolah, Sekolah Tinggi ilmu Syariah Nahdatul Ulama Cianjur 1 Bus Sekolah, Yayasan Az-Zarkasyiah Leles Cianjur 1 Bus Sekolah dan Pondok Pesantern Al-Itihad Cianjur 1 Bus Sekolah.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis pada saat Upacara Peringatan Hari Kesetiakawanan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Bela Negara dan Hari Nusantara (Rabu, 19/12/2018).

Dalam kesempatannya pada saat upacara berlangsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga bertindak sebagai Inpektur Upacara menyampaikan bahwa tujuan dari pengadaan bus BRT dan Bus Sekolah ini menjadi solusi dalam upaya memecahkan masalah-masalah kepadatan lalu lintas dan polusi udara di daerah urban atau perkotaan. Output dari pengadaan BRT dan Bus Sekolah ini diharapkan bisa mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat waktu, nyaman, berkesalamatn dan terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.