PERTAMINA LUBRICANTS LATIH 60 SISWA SMK 4 SMK DI MALANG DALAM PROGRAM LINK & MATCHINDUSTRI

PERTAMINA LUBRICANTS LATIH 60 SISWA SMK 4 SMK DI MALANG DALAM PROGRAM LINK & MATCHINDUSTRI
(Last Updated On: 11 December 2018)

MobilKomersial.com –  Pertamina Lubricants anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional, melalui Sales Region V pada hari Senin (10/12) kembali meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan berbasis kompetensi Link & Match dengan industri di BLKI Singosari Malang yang diikuti oleh 60 peserta dari 4 SMK terpilih yaitu SMK 1 Muhammadiyah Kota Malang, SMK 7 Muhammadiyah Gondanglegi, SMK 6 Malang dan SMK Putra Indonesia.

.

Selama empat hari, peserta akan diberikan wawasan lebih untuk mendalami dan menggali potensi softskill guna bersaing dalam dunia kerja industri setelah mendapatkan program magang atau lulus sekolah. Kegiatan ini akan berfokus kepada character building, creative thinking, capacity building, kewirausahaan danmarketing ditambah dengan penguatan aspek kesehatan dan keselamatan kerja di dalam industri maupun laboratorium/bengkel.

.

Ratna Haifa, Assistant HR & GA Sales Region V PT Pertamina Lubricants menjelaskan bahwa program Link & Match dengan industri kerja merupakan salah satu program CSR PT Pertamina Lubricants yang secara resmi diluncurkan pada tahun 2017 dan dikembangkan dengan konsep CSV (Creating Shared Value), dimana setiap kemitraan strategis dapat menciptakan manfaat sosial ekonomi dan kontribusi pembangunan yang berkelanjutan dengan tujuan untuk mengimplementasikan kurikulum pendidikan vokasi dengan kebutuhan industri kerja yang dibutuhkan dan diminati oleh perusahaan.

“Tahun ini, program Link & Match bersinergi dengan PT Pertamina Training & Consuting. Sinergi ini dimaksudkan agar anak perusahaan dari Pertamina Group dapat menjalin hubungan yang baik dan saling membantu dalam membangun kemandirian di masyarakat guna memberikan penguatan dalam kurikulum melalui pelatihan K3 dan Amdal. Dimana pemahaman terkait hal tersebut dibutuhkan dalam dunia perindustrian saat ini,” jelas Ratna.

Iswina Dwi Yunanto Direktur Keuangan PT Pertamina Training & Consulting berharap kegiatan ini dapat memacu semangat dan menambah keilmuan bagi teman-teman peserta serta menjadi bekal untuk dapat bersaing masuk ke dunia kerja, dan juga dengan sinergi ini akan mendapatkan respon baik bagi semua pihak yang terlibat dan kedepannya dapat bekerjasama lagi di lain kesempatan.

PERTAMINA LUBRICANTS LATIH 60 SISWA SMK 4 SMK DI MALANG DALAM  PROGRAM LINK & MATCHINDUSTRI

“Keilmuan di dunia industri yang dilatih melalui kegiatan ini sangat penting sebagai salah satu dasar untuk memasuki dunia kerja. SMK selain dengan taglinenya “SMK Bisa” harus juga mempunyai soft skill disamping keahlian yang didapatkan di sekolah,” ujar Iswina.

Selain program Link & Match dalam membina tenaga muda produktif, PT Pertamina Lubricants terus mengembangkan program-program unggulan diantaranya Enduro Student Program (ESP) dengan pendekatan Creating Share Value (CSV) merupakan program khusus pendidikan perbengkelan roda dua bagi lulusan SMK yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bengkel dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang berwawasan lingkungan dan dengan perencanaan bisnis yang baik.

.

Diharapkan dengan program-program yang telah dilaksanakan oleh PT Pertamina Lubricants dapatmemberikan manfaat bagi konsumen, memberikan pertumbuhan ekonomi bagi negara dan menumbuhkan kemandirian pada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.