Setelah Gagas Bus Listrik MAB, Moeldoko Ingin Bangun Pabrik Baterai

Bus Listrik milik PT Mobil Anak Bangsa yang hadir di GIICOMVEC 2018

Jakarta, MobilKomersial.com – Penggagas PT Mobil Anak Bangsa (MAB), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko berencana membangun pabrik baterai untuk bus listriknya di Tanah Air.

Namun, menurutnya itu masih menjadi bahasan yang panjang.

“Ke depan baru akan merencanakan membangun pabrik baterai di Indonesia. Untuk saat ini kami ingin upgrade bus terlebih dahulu agar semakin nyaman,” kata Moeldoko dikutip dari jpnn.com, Selasa (6/3/2018).

Moeldoko menyebut, untuk merealisasikan pabrik ditargetkan tidak terlalu lama. Sebab, beberapa perusahaan dari negara lain juga sudah melakukan penjajakan kerja sama. “Seperti dari Korea, Shanghai, dan ada juga dari Jepang. Sementara dari lokal memang belum ada,” sambungnya.

PT MAB juga mempunyai sumber daya manusia yang ahli di bidang manajemen baterai. “Nanti kami bisa kolaborasi dengan luar negeri dan terjadi TOT (transfer of technology) dan ke depan akan 100 persen,” terang Moeldoko.

Moeldoko tidak menjelaskan secara detail soal langkah investasi pabrik baterai yang akan dilakukannya dan siapa perusahaan yang bakal menjadi mitranya ke depan.

“Mohon maaf saya tidak bisa menjelaskan. Namun, setidaknya sudah ada kesepakatan dengan partner saya dari luar negeri yang ingin membangun pabrik baterai di sini. Itu poinnya,” tukas Moeldoko.

Tinggalkan Balasan