Sinergikan Bisnis, Ashok Leyland Lakukan Merger Anak Usaha Divisi Kendaraan Niaga Ringan

New Delhi, MobilKomersial.com – Perusahaan produsen kendaraan niaga terbesar di India, Ashok Leyland, memutuskan melakukan merger anak usha di divisi bisnis kendaraan komersial dengan perusahaan induknya. Ashok Leyland menyatakan telah mendapat persetujuan dari National Company Law Tribunal (NCLT), semacam Kementerian Hukum dan HAM di Indonesia, yang berbasis di Chennai untuk proses penggabungan bisnis kendaraan komersial ringan ini dengan divisibisnis Ashok Leyland lainnya.

Mengutip dari situs Autocar Professional, Minggu (23/12/2018), awal tahun 2018 ini, Ashok Leyland telah memutuskan menggabungkan anak perusahaan kendaraan komersial ringannya – Ashok Leyland Vehicle, Ashok Leyland Technologies dan Ashley Powertrain – dengan dirinya sendiri untuk mengkonsolidasikan bisnis kendaraan niaga ringan dan memfasilitasi pertumbuhan terfokus, mencapai efisiensi operasional, mengintegrasikan sinergi dan memungkinkan pengelolaan bisnis yang lebih baik.

Tahun 2016 lalu, Ashok Leyland telah menyelesaikan akuisisi saham dari mitra kerjasamanya asal Jepang, Nissan. Ashok Leyland membeli 51 persen saham di Ashok Leyland Vehicle dan Ashley Powertrain, dan50 persen saham di Ashok Leyland Technologies.

Dengan perusahaan mendapatkan persetujuan dari NCLT, konsolidasi ketiga bisnis akan memungkinkan pemanfaatan sumber daya yang lebih produktif dan lebih baik, bersama dengan menurunkan biaya dan meningkatkan efisiensi operasi bagi Ashok Leyland ke depannya.

Penulis: Arieffandi

1 thought on “Sinergikan Bisnis, Ashok Leyland Lakukan Merger Anak Usaha Divisi Kendaraan Niaga Ringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.