Versi Produksi Massal Pick Up Anyar Hyundai Santa Cruz Diprediksi Meluncur Tahun 2020

Jakarta, MobilKomersial.com – Pabrikan otomotif Korea, Hyundai, pernah memamerkan truk pick up konsepnya, Hyundai Santa Cruz,  di ajang Detroit Auto Show 2015. Setelah beberapa tahun kemudian, Hyundai menjanjikan akan memproduksi versi massalnya. Namun sampai kini rencana tersebut belum kunjung terdengar akan terealisir.

“Hyundai berharap bisa segera merealisasikan produksi Santa Cruz sesegera mungkin, sebut laporan terbaru Autocar mengutip hasil wawancara dengan Luc Donkerwolke, Chief design Officer Hyundai. Autocar memprediksi pick up Santa Cruz baru akan benar-benar bisa diproduksi massal di tahun 2020.

Donckerwolke kepada Autocar menyatakan, timnya telah menyelesaikan desain final dari versi produksi pick up Santa Cruz dan kini departemen yang dipimpinnya siap untuk melangkah ke produksi massalnya. Ada kemungkinan, untuk memproduksi pick up ini Hyundai akan melibatkan juga KIA Motors, yang menjadi perusahaan otomotif terafiliasinya.

Hyundai sendiri saat ini juga menyiapkan peluncuran model baru kendaraan lainnya. Hyundai baru saja memamerkan varian terbaru dari crossover Hyundai Kona yang akan segera diluncurkan pula versi SUV berdimensi lebih besar, Hyundai Telluride.

Akankah pick up Hyundai Santa Cruz mampu berkompetisi dengan pick laris berukuran jumbo Ford F-150 dan RAM 1500 kelak setelah diproduksi versi massalnya? Kita tunggu saja. Yang jelas Santa Cruz ini lebih tepat mengisi kategori midsize pick up truck dan lebih pas bertarung dengan pick up sekelasnya seperti Toyota tacomaand dan Jeep New Gladiator.

Penulis: Arieffandi

 

Tinggalkan Balasan