Volvo Siap Pamerkan Armadanya di Busworld South East Asia 2019

Bus Maxi Volvo B11R
(Last Updated On: 19 December 2018)

MobilKomersial.com – Busworld akan hadir di Indonesia pada Tahun 2019. Mengusung nama Busworld South East Asia, pameran ini akan diselenggarakan dari 20 hingga 22 Maret 2019 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran-Jakarta. Volvo yang juga mengagandeng salah satu karoseri di Indonesia yaitu Laksana, akan mempresentasikan produk terbaru mereka.

Penduduk Indonesia adalah sekitar 268 juta orang. Ini adalah negara terpadat keempat di dunia. Sekitar 55% dari orang-orang tinggal di daerah perkotaan dan usia rata-rata mereka adalah sekitar 28 tahun.

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki 13.000 pulau! Lebih dari separuh penduduk tinggal di Jawa, pulau terpadat di dunia. Bagian lain dari Indonesia adalah  tujuan liburan yang populer , terutama Bali.

Jakarta diperhitungkan memiliki wilayah perkotaan kedua terpadat di dunia. Negara ini memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti minyak dan gas, juga emas, timah dan tembaga.
Kota-kota utama di Indonesia sangat menderita karena kemacetan dan polusi. Salah satu tugas utamanya adalah mengganti massa minibus dengan kendaraan yang lebih besar.

Pemerintah telah memperkenalkan sejumlah kecil rute Bus Rapid Transit di Jakarta, tetapi ada kebutuhan mendesak untuk memperluas jaringan dan memperkenalkan sistem serupa di kota-kota besar lainnya.

Pasar bus besar diperebutkan oleh produsen Eropa dan Jepang, dalam pembentukannya bekerja dengan karoseri lokal. Sampai saat ini, sasis mereka sebagian besar berasal dari truk, dengan bingkai tinggi. Penumpang harus menaiki tiga atau empat langkah untuk memasuki bus, sehingga waktu berhenti yang lebih lama di halte bus dan perjalanan yang lebih lambat bagi penumpang.

Scania mungkin yang pertama memperkenalkan bus yang bisa diakses bergaya Eropa, tetapi mereka sekarang dapat mengharapkan persaingan dari rekan Swedia mereka, karena Volvo telah masuk kembali ke pasar Indonesia pada tahun 2017 dan akan menghadiri Busworld. Volvo sudah mengantarkan bus ke Transjakarta di awal tahun ini.

Semua model Volvo Eropa utama tersedia di drive kanan sehingga akan menarik untuk melihat bagaimana Volvo berencana untuk mengatasi pasar utama ini. Ada jaringan terbatas rute BRT, beberapa dengan bus lantai tinggi bergaya Amerika Selatan dan platform boarding. Namun, Volvo juga dapat menawarkan bus hibrida, chasis bus, termasuk dek ganda, dan berbagai coach gandar dua dan tiga dengan berbagai ketinggian.

Mungkin ada peluang untuk memperkenalkan bahan bakar alternatif di Indonesia. Negara ini memiliki persediaan gas alam yang melimpah dan pada tahap awal mempertimbangkan bus listrik.

Indonesia perlu mengembangkan transportasi publiknya. Ini memiliki populasi besar, kota yang padat, kemacetan lalu lintas dan polusi. Harus ada peluang besar tidak hanya untuk produsen dan pemasok komponen tetapi juga untuk perusahaan yang menyediakan layanan pendukung seperti telematika, diagnostik, dan manajemen armada. Banyak peserta pameran reguler dan setia Busworld harus memiliki kesempatan untuk menjual produk dan layanan mereka ke pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.