Akan Ada Skybridge di Halte Pemuda Rawamangun?

(Last Updated On: 14 January 2019)

Jakarta, MobilKomersial.com – Tranjakarta telah lama menyiapkan Integrasi Antar bus dibawah manajemen Transjakart dengan MRT dan LRT. Pada Jumat (11/1/19) lalu, PT Transjakarta dan PT LRT Jakarta melakukan koordinasi perencanaan untuk membangun skybridge yang menghubungkan stasiun LRT Velodrome dan halte Transjakarta Rawamangun. Upaya ini dilakukan agar memudahkan integrasi penumpang LRT menuju bus Transjakarta atau sebaliknya.

Dikutip dari liputan6.com, “Halte Pemuda Rawamangun ini nantinya akan jadi titik temu antara LRT dan Transjakarta. Nanti akan disatukan dengan skybridge. Jadi dari LRT bisa langsung masuk ke halte busway, begitu juga sebaliknya,” kata Direktur Teknis dan Fasilitas Transjakarta, Wijanarko, di Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

Wijanarko mengatakan, pihaknya bersama LRT Jakarta telah melakukan pengkajian secara mendalam. Oleh karena itu, pembangunan LRT tinggal menunggu realisasinya dan diperkirakan selesai pada Maret atau April 2019.

“Kajian sudah dilakukan, beberapa kali. Tinggal menunggu realisasinya saja. Kira-kira Maret atau April (tahun) ini,” kata Wijanarko

Sementara itu, Direktur Utama LRT Jakarta, Allan Tandiano mengatakan, adanya skybridge ini nantinya akan menambah keamanan dan kenyamanan penumpang. Masyarakat juga tidak perlu lagi disulitkan dalam hal berpindah moda transportasi.

“Kami pastikan bahwa pelanggan aman dalam berpindah transportasi. Ini juga akan memberikan penumpang kenyamanan dalam bertransportasi,” kata Allan dalam kesempatan yang sama.

Perlu diketahui, Halte Pemuda Rawamangun adalah sebuah stasiun BRT Transjakarta yang terletak di Jalan Pemuda, Jati, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Stasiun BRT ini berada di Koridor 4 yang membentang dari barat ke timur yang beroperasi dengan jurusan Terminal Pulo Gadung sampai Stasiun BRT Dukuh Atas 2. Nama stasiun BRT ini berasal dari nama daerah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.