Apabila Mobil Mogok di Jalan Tol

Foto: istimewa

Apabila Mobil Mogok di Jalan Tol

Jakarta, MobilKomersial.com – Kita tidak akan pernah menduga musibah yang akan menimpa kita, termasuk mobil mogok. Maka antisipasi dan segala kemungkinan yang akan terjadi diperjalanan harus kita persiapkan seperti rutin memeriksakan mobil kita kebengkel, namun bila mobil anda mogok apalagi dijalan tol, jangan panik ikutilah beberapa tips dibawah ini.

1  Tetap Tenang
Hal pertama yang harus ada didalam benak anda adalah tetap tenang dan berusaha supaya tidak panik. Maka dengan begitu anda dapat memikirkan jalan keluar dan langkah selanjutnya yang harus anda lakukan.

 Menepi
Ketika mobil mogok segeralah menepi kebagian samping, kalo bisa yang paling kiri. Jangan lupa gunakan lampu sen supanya mobil dibelakang anda mengerti.
 
 Nyalakan Lampu Hazard

Setelah menepi nyalakan lampur hazard, lampu hazard memberikan tanda pada pengendara lain. Atau bila perlu nyalakan lampu rem.

 4  Memasang Rambu-Rambu

Rambu-Rambu atau tanda keberadaan sangat diperlukan untuk memberi tahu pengendara lain. Pasanglah tanda yang sesuatu dengan warna yang mencolok supaya terlihat dimalam hari.

 5  Memeriksa Mesin dan Selesaikan Masalah

Jika anda sudah mengerti soal mesin lakukanlah perbaikan, apalagi jika mobil yang dipakai milik sendiri sudah pasti anda tahu betul apa masalahnya dan cara untuk memperbaikinya.

 6  Menelepon dan Meminta Bantuan

Pada saat seperti ini pastikan anda memiliki nomor untuk keadaan darurat seperti ini. Karena, dalam keadaan seperti ini harus segera diatasi karena dapat mengganggu perjalanan orang lain. Usahakan anda menelepon polisi, polisi dapat membantu anda terutama pada saat tak terduga mogok di jalan tol.

1 thought on “Apabila Mobil Mogok di Jalan Tol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.