Bus Trans Patriot Bekasi Diharapkan Bisa Sedot Pendapatan Rp 1 Miliar

trans patriot

Bekasi, MobilKomersial.com – Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) selaku pengelola Bus Trans Patriot Kota Bekasi menargetkan bisa menambah potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi. PDMP menyebutkan diharapkan keberadaan bus kebanggaan warga Bekasi mampu menyedot pendapatan Rp 1 miliar pada 2019 ini.

“Bicara soal target, minimal bisa Rp 1 miliar dalam satu tahun ini. Itu pendapatan dari sembilan unit bus yang sudah beroperasi sekarang,” kata Kepala Humas PDMP Iqbal Daut kepada wartawan, Minggu (6/1).

Iqbal menyebut, sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi mendapat hibah bus sebanyak 20 unit dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Ia berharap, 20 armada tersebut pun dapat segera beroperasi agar PDMP dapat lebih memiliki peluang untuk menambah pendapatan.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi mulai 3 Januari 2019 telah resmi memberlakukan tarif berbayar Trans Patriot Rp 4 ribu per penumpang sekali jalan.

Tarif tersebut sedikit lebih tinggi dari yang direncanakan sebelumnya sebesar Rp 3.500. Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa tarif yang ada saat ini masih disubsidi oleh anggaran Pemkot Bekasi.

Akan tetapi, kata Iqbal, bukan berarti pihaknya harus berdiam diri dan tidak berupaya agar usaha Bus Trans Patriot memberikan pemasukan bagi kas daerah.

“Ditetapkannya tarif sebesar Rp 4 ribu sudah cukup representatif dengan aspek kenyamanan, kemanan, kepastian jadwal, dan tujuan. Paling kita hanya terganggu sama kemacetan saja,” pungkasnya.

Dijelaskan Iqbal, alasan penetapan tarif tersebut di antaranya agar tidak mematikan para sopir angkot saat ini. Sebab, tarif angkot masih lebih tinggi dibanding dengan Bus Trans Patriot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.