Cara Merawat Wiper Mobil Agar Tetap Awet

4

(Last Updated On: 3 January 2019)

Jakarta, MobilKomersial.com – Saat hujan, salah satu bagian terpenting pada kendaraan mobil yaitu wiper. Apa itu wiper? wiper merupakan salah satu komponen di mobil yang berguna untuk membersihkan kaca agar pandangan saat mengemudi tidak terhalangi.

Agar wiper bekerja dengan sempurna dan optimal, tentu harus dilakukan perawatan dengan cara membersihkannya secara berkala. Ganti segera wiper apabila ditemukan retakan pada karet.

Lakukan perawatan agar wiper mobil anda tetap awet, seperti apa perawatannya?

  • Saat akan membersihkan wiper mobil, jangan mengelap pada pinggiran karet, karena disitu terdapat komponen lapisan kimia untuk menjaga elastisitasnya.
  • Gunakan cairan khusus pembersih wiper. Jangan lupa baca juga cara penggunaannya.
  • Karet pada wiper biasanya memiliki batas waktu pemakaiannya, Hal itu dapat terlihat dari ciri-cirinya untuk mengetahui apakah
  • masih layak pakai atau tidak, misalnya,dengan melihat fungsinya apakah masih dapat menyapu air dengan baik atau tidak.

Kerusakan pada karet wiper menyebabkan masalah pada kinerja wiper itu sendiri seperti bergetar saat digunakan dan hasilnya tentunya kurang bersih dan tidak maksimal.

Namun, untuk memilih wiper juga jangan sembarangan, karena banyak produk yang tidak bisa tahan lama dan bekerja optimal. Salah satu produsen aftermarket Wealthy memiliki produk wiper yang bisa menjadi solusi untuk Anda. Weathy memiliki 3 produk Wiper yakni, Hybrid Wiper Blade, Universal Wiper Blade dan Wiper Blade 4G.

Masing-masing dari produk tersebut memiliki keunggulan. Seperti Wiper Blade 4G yang memiliki lapisan teflon atau dikenal dengan DuPont. Sebutan lengkapnya teflon PTPE(polytetra fluoro ethyline). Ini merupakan penyempurnaan dari bahan wiper natural rubber dengan silikon coating. Karet wipernya punya lebar 8 mm. Atau lebih lebar 2 mm dari yang di pasaran.

Kemampuan wiper yang dilapisi teflon ini dapat bertahan di cuaca ekstrim seperti cuaca panas berganti hujan. Selain itu wiper ini tidak perlu diangkat saat mobil terjemur matahari.

VIDEO : Cara mudah ganti WIPER – Wealthy Product

Leave a Reply

Your email address will not be published.