Dapat Hibah Bus Rapid Transit, Pemkot Sukabumi Akan Gunakan Di Lingkar Selatan

Selama Asian Games 2018

Foto : ilustrasi

Sukabumi, MobilKomersial.com – Pemerintah Kota (Pemkot) sukabumi mendapatkan bantuan lima unit bus Rapid Transit (BRT) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan. Bus-bus tersebut direncanakan akan melayani rute Jalan Lingkar Selatan Sukabumi yang saat ini belum dilintasi oleh angkutan umum.

“BRT ini akan melayani angkutan massal masyarakat,’’ ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi Abdul Rahman, Rabu (9/1).

Menurutnya, bus ini akan dioperasikan di jalur yang belum dilayani angkot. Terutama di jalan lingkar selatan Sukabumi mulai dari Cibolang Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi hingga Cibeureum Kota Sukabumi.

“Rute yang dilintasi sepanjang 12.8 kilometer. Biaya transportasinya hanya dikenakan Rp 4 ribu per orang,” pungkas Abdul.

Sementara itu,  Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menuturkan, BRT Kota Sukabumi akan dioperasionalkan berjasama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Operasionalnya akan menggunakan sebagian wilayah di Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Dijelaskan Fahmi bahwa keberadan sarana ini akan membantu warga Sukabumi yang selama ini kesulitan mendapatkan moda transportasi di jalur tersebut.

“Kami berharap kehadiran transportasi ini semakin mengurai angka kemacetan lalu lintas. Di mana warga beralih ke angkutan publik yang lebih nyaman dan menyenangkan untuk masyarakat,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.