e.GO Mover , Bus Mini Hasil Kerjasama 3 Perusahaan untuk Transportasi Otomatis di Amerika

(Last Updated On: 14 January 2019)

Las Vegas, MobilKomersial.com — Pada Consumer Electronic Show di Las Vegas, operator transportasi umum yang berbasis di Prancis, Transdev telah mengumumkan pembentukan kemitraan dengan ZF dan e.GO, produsen kendaraan listrik, dalam mengembangkan solusi mobilitas bersama yang baru. Ketiga mitra akan mengintegrasikan antar-jemput e-GO Mover yang digerakkan secara otonom dengan Sistem operasi oleh Transdev.

The e.GO Moove GmbH perusahaan patungan yang dibentuk oleh mitra e.GO dan ZF, adalah menyediakan e.GO Mover, kendaraan antar-jemput tenaga listrik yang terhubung dan otomatis. Menurut Günther Schuh, CEO e.GO Mobile AG, itu akan menjadi minibus listrik pertama di dunia dengan persetujuan jalan penuh.

Dilansir busworld, ZF melengkapi bus mini ini dengan sistem penggerak elektrik, sistem kemudi dan rem serta komputer pusat ProAI ZF (menggunakan kecerdasan buatan) dan sensor yang memungkinkan fungsi berkendara otomatis.

Kemitraan ini dilengkapi dengan Transdev yang melalui Sistem Transportasi Otonom globalnya, akan menyediakan sistem pengawasan, infrastruktur yang terhubung, dan aplikasi klien.

Baca juga : MAN Jadi Official Supplier di Ajang Handball Championship World ke-26

Yann Leriche, CEO Transdev Amerika Utara dan kepala Sistem Transportasi Otonomi, menyatakan: “Kami yakin bahwa angkutan umum akan memimpin dan menjadi tempat pertama di mana layanan otonom nyata akan dikembangkan dan tersedia untuk masyarakat umum.”

Solusi terpadu mitra akan menawarkan kualitas layanan terbaik di pasar dan pengalaman penumpang secara keseluruhan sambil memastikan keselamatan penumpang, yang tetap menjadi prioritas utama kedua mitra.

Wolf-Henning Scheider, CEO ZF Friedrichshafen AG percaya bahwa pilihan mobilitas perkotaan seperti naik kendaraan adalah salah satu pendorong terbesar di balik pengembangan mengemudi otonom.

Para mitra akan mulai bekerja bersama dengan segera untuk memberikan solusi yang berfungsi penuh pada tahun 2020, dengan pasar-pasar prioritas di Perancis dan Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.