General Motors Akan Luncurkan 20 Unit Kendaraan Sepanjang 2019

General Motors

General Motors (foto istimewa)

Jakarta, MobilKomersial.com – General Motors (GM) berencana akan memperkenalkan lebih dari 20 model kendaraan baru di Cina sepanjang tahun 2019 ini. Jika terwujud, hal itu menjadikan GM resmi melampaui target rencana peluncuran 2016 hingga 2020.

Matt Tsien, Wakil Presiden eksekutif GM dan presiden GM China mengatakan, sejauh ini perusahaannya memilih Cina menjadi pasar terbesar bagi GM pada 2012. Ia mengklaim kawasan ini sebagai pasar yang subur, berkembang serta tumbuh dan terus berinovasi.

“Pasar kendaraan China telah memasuki era baru pengembangan berkualitas tinggi, di mana keunggulan produk dan layanan akan menjadi kunci untuk pertumbuhan yang berkelanjutan,” ujar Tsien.

Menurutnya, GM akan terus mengoptimalkan pembaruan produk dengan didukung oleh teknologi industri terkemuka dan layanan yang berdekatan serta mengeksplorasi lebih banyak peluang dalam elektrifikasi dan mengemudi mandiri. Sementara itu GM juga mengkonfirmasi bahwa akan terus berinvestasi dalam New Energy Vehicles (NEVs).

“Rencana lima tahun GM akan meluncurkan 60 kendaraan baru atau yang disempurnakan termasuk 10 NEV antara 2016 dan 2020 perkembangan ini dilaporkan berjalan dengan baik, karena perusahaan sekarang bertujuan untuk menggandakan ketersediaan NEV domestiknya dari 2021 hingga 2023,”

Penjualan meningkat

Penjualan GM di Cina terjadi peningkatan seperti yang terjadi pada Cadillac yang terjual 200 ribu kendaraan untuk pertama kalinya pada tahun lalu, meningkat 17,2 persen dari tahun ke tahun.

Sementara Chevrolet tercatat telah dipasarkan sebanyak 523.395 ribu kendaraan, serta penjualan SUV global Equinox meningkat lebih dari 50 persen.

Buick terjual lebih dari 1 juta kendaraan untuk tahun ketiga selama berturut-turut, merayakan unit ke 10 juta yang terjual di Cina sejak peluncuran merek di sana pada tahun 1998.

Sedangkan Mitra regional Baojun dan Wuling masing-masing memiliki penjualan 839.612 dan lebih dari 1 juta kendaraan.

Sementara itu GM akan sangat terfokus pada pemanfaatan merek dan teknologinya untuk memperluas dan berinovasi.

Dorongan strategis pembuat mobil di Cina dapat mengarah pada teknologi kendaraan yang disempurnakan dan basis pelanggan yang lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.