HAVI dan Scania Bantu Kurangi Emisi CO2 dalam Memasok Logistik McDonald’s

HAVI dan Scania Bantu Kurangi Emisi CO2 dalam Memasok Logistik McDonald

HAVI dan Scania Bantu Kurangi Emisi CO2 dalam Memasok Logistik McDonald

Sodertalje, MobilKomersial.com – HAVI dan Scania akan mulai menerapkan roadmap lima tahun yang bertujuan untuk membuat pengurangan emisi karbon yang signifikan dalam operasional transportasi ke dan dari restoran McDonald di beberapa negara Eropa. Dengan berkolaborasi dalam solusi transportasi dan logistik yang berkelanjutan, HAVI dan Scania secara aktif menangani tujuan iklim global.

Menurut Chris Yong, Direktur Logistik Global di McDonald, tujuan penerapan penekanan emisi CO2 adalah untuk secara signifikan mengurangi kendaraan bertenaga diesel dan menggeser sekitar 70 persen dari total armada truk HAVI ke bahan bakar alternatif, misalnya, model gas dan hibrida, pada tahun 2021 di beberapa negara Eropa.

“Inovasi sangat penting untuk perjalanan keberlanjutan kami dan menggunakan skala kami untuk kebaikan. Pekerjaan kami dengan perusahaan seperti HAVI dan Scania mengambil pendekatan proaktif untuk menemukan dan menerapkan solusi rantai pasokan yang lebih berkelanjutan, dan berkontribusi pada rantai pasokan global kami dan strategi keberlanjutan,” kata Chris Yong.

Dijelaskan Chris, emisi CO2 dalam pengiriman oleh HAVI ke restoran McDonald yang menggunakan truk generasi Scania dan solusi operasi akan terus dipantau secara real time, membawa konektivitas armada yang ada ke tingkat berikutnya.

“Transformasi armada yang signifikan ini diharapkan mengarah pada pengurangan CO2 (karbon) mulai dari 15 hingga 40 persen untuk setiap kilometer yang digerakkan, tergantung pada rute, bahan bakar, dan kondisi lalu lintas,” sambungnya.

Sementara itu, Presiden dan CEo Scania, Henrik Henriksson mengatakan, truk gas dan hybrid Scania dirancang untuk menghasilkan polusi udara hampir nol dan secara signifikan mengurangi emisi karbon di kota-kota. Truk-truk jauh lebih tenang dan bersama dengan peralatan pendingin dengan kebisingan rendah akan membantu menurunkan dampak pengiriman yang dilakukan di pusat kota dan di tempat lain.

“Tidak dapat disangkal, kami melihat permintaan untuk solusi transportasi berkelanjutan tumbuh. Ini adalah contoh dari jenis kemitraan cerdas yang melaluinya kita bisa lebih inovatif dan bersama-sama mempercepat pergeseran menuju sistem transportasi yang berkelanjutan,” jelas Henrik.

Selain itu, HAVI dan Scania sedang mengembangkan truk dengan peralatan khusus untuk mengumpulkan limbah seperti minyak goreng bekas, bahan plastik, dan kardus dari restoran untuk didaur ulang. Ini akan membantu mendorong peningkatan daur ulang sambil mengurangi transportasi pengumpulan limbah normal, mengurangi kilometer tambahan yang tidak perlu dan karenanya mengurangi dampak CO2 lebih lanjut.

Melalui kemitraan ini, HAVI dan Scania tidak hanya mengambil langkah menuju masa depan yang berkelanjutan, tetapi juga mengambil tindakan berdasarkan solusi dan teknologi yang tersedia dan siap diimplementasikan di sini dan sekarang untuk pelanggan mereka, seperti McDonald.

Kolaborasi ini awalnya akan fokus pada Eropa sementara pendekatan serupa juga sedang dieksplorasi untuk Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.