Jalan Tol Trans Jawa Akan Jadi Sumber Peluang Bagi Pengusaha Bus di Indonesia

Tol Trans Jawa (foto pantau.com)

Tol Trans Jawa (foto pantau.com)

MobilKomersial.com — Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta ke Surabaya sudah resmi dibuka pada Desember 2018 lalu. Indonesia sedang melakukan pembangunan infrastruktur besar-besaran di darat, udara dan air. Dan rute darat adalah pembangunan infrastruktur yang paling dominan. Mulai dari pembuatan LRT dan MRT (Light and Metro Rail Transport) dan bus listrik di berbagai kota di Indonesia hingga pembangunan jalan tol untuk mengurangi tingkat kemacetan.

Dengan Jalan Tol Trans Jawa, transportasi akan tumbuh dan khususnya industri bus akan mendapat manfaat darinya. Ini adalah angin segar bagi perusahaan bus karena lebih banyak orang akan memilih untuk menggunakan transportasi umum karena didukung oleh infrastruktur jalan yang memadai.

Jalan Tol Trans Jawa adalah jaringan jalan tol yang menghubungkan kota-kota di pulau Jawa. Jalan tol ini menghubungkan dua kota terbesar di Indonesia, Jakarta dan Surabaya melalui jalan tol. Tol trans Jawa sepanjang -/+ 1.000 kilometer tersebut melanjutkan jalan-jalan tol yang sekarang sudah ada.

Jalan tol yang sekarang diresmikan memenuhi kebutuhan transportasi massal di Indonesia. Koneksi ini akan memiliki efek yang baik pada ekonomi, terutama di kawasan industri dan pariwisata. Salah satu harapannya untuk sektor pariwisata adalah bahwa banyak daerah dapat mengembangkan potensi pariwisata mereka dan membentuk peluang bagi pengusaha bus.

GEM Indonesia menunjukkan dukungannya melalui kerjasama dengan Busworld International untuk menyelenggarakan pameran bus terbesar di Asia Tenggara. Pameran ini akan diadakan pada 20-22 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran di Jakarta.

Apalagi era bus listrik saat ini sedang dikembangkan di Indonesia. Pabrikan PT MAB siap untuk memproduksi bus listrik secara massal. Busworld South East Asia 2019 tidak hanya akan menampilkan inovasi dan teknologi terbaru dari industri bus, pameran ini juga akan memberikan pendidikan terbaru tentang pengembangan bus baik dari dalam maupun luar negeri, peraturan dan teknologi. Topik yang akan dibahas di Busworld Academy yang akan mempertemukan para pakar dari industri transportasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.