Jumlah Penumpang Transjakarta Meningkat 31,7 Persen Sepanjang 2018

rute baru transjakarta

Jakarta, MobilKomersial.com – Sepanjang tahun 2018, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah melayani 189,77 juta penumpang. Jumlah ini naik 31, 7 persen dibanding tahun lalu yang mengangkut 144,72 juta penumpang.

Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Agung Wicaksono, mengatakan, pencapaian prestasi tersebut didukung dengan penambahan 33 rute baru. Selama 2018, total rute menjadi 155 dari yang sebelumnya hanya 122 layanan di tahun 2017.

“Prestasi tersebut juga didukung oleh pelayanan, waktu tempuh, hingga kemudahan menjangkau angkutan umum menjadi alasan masyarakat memilih moda transportasi publik dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi baik itu mobil maupun motor,” kata Agung dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/1/2019).

Selain itu, Agung mengapresiasi kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang membuat program integrasi moda transportasi, Jak Lingko. Menurutnya program itu juga berhasil meningkatkan jumlah penumpang angkutan umum melalui integrasi.

“Baik dari sisi manajemen, jaringan, dan standar pelayanan dengan merangkul para operator angkutan berbasis jalan yang bertrayek mulai dari bis besar, bis sedang hingga bis kecil. Hal ini diawali dengan diresmikan logo Jak Lingko pada 9 November 2018 oleh Gubernur DKI Jakarta,” tukasnya.

Atas prestasi ini, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi pelanggan Transjakarta. Dengan menggunakan angkutan umum membantu mengurangi kepadatan lalu lintas dan mengurangi emisi yang ditimbulkan dari kendaraan. Serta kepada seluruh insan Transjakarta yang bekerja keras memberikan pelayanan terbaik bagi publik.

“Kami mengharapkan pelayanan Transjakarta di tahun 2019 bisa lebih baik dari tahun 2018 serta pengintegrasian layanan dengan sejumlah moda transportasi sudah dapat diterapkan di tahun ini. Kami menargetkan pelanggan Transjakarta mencapai 231 juta dengan 236 rute yang dilayani pada 2019,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.