Kendarai Bus Sekolah, Wali Kota Bekasi Antar Langsung Siswa ke Sekolah

Ramaikan Asian Games, Dishub Akan Sediakan Ratusan Bus Khusus Angkut Siswa Sekolah, Para Siswa menikmati bus sekolah gratis dari Pemkot Denpasar

Foto : Para Siswa menikmati bus sekolah gratis dari Pemkot Denpasar

Bekasi, MobilKomersial.com – Ada pemandangan yang tidak biasa saaat acara rutin Apel Pagi di lapangan Plaza Patriot, Kota Bekasi. Pasalnya, sosok Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi terjun langsung mengemudikan bus sekolah yang telah terparkir di halaman tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kami meluncurkan bus sekolah. Ini merupakan jawaban terkait larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah,” kata lelaki yang akrab disapa Pepen dikutip Republika, Kamis (10/1).

Dengan topi hitam dan batik seragam Bekasi berwarna kuning, Pepen mengantarkan siswa-siswi dari beberapa sekolah diantaranya SMPN 1, SMPN 3, dan SMPN 18 Kota Bekasi. Sekitar 20 anak sekolah yang ikut dalam bus itu naik dari halaman Plaza Patriot yang kemudian diantarkan ke sekolahnya masing-masing.

Mulai dari halaman Plaza Patriot, bus start pukul 07.30 WIB, kemudian lanjut melewati Jalan Ir Juanda. Ssekitar 30 menit tepatnya pukul 08.00 WIB kemudian, bus tiba di sekolah.

Berhubung hari ini momen peluncuran, siswa-siswi tak akan kena hukuman terlambat. Bahkan, guru dan siswa justru menyambut Pepen bersama para penumpang di dalam bus.

Baca juga : Asik, Kota Bekasi Bakal Punya Bus Sekolah

Seperti diketahui, bus berukuran sedang berwarna kuning itu baru tersedia satu unit dengan kapasitas 40 penumpang lengkap dengan AC.

Pepen menjelaskan, bus itu merupakan satu dari 21 unit bus hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk Kota nya.

Menurutnya, satu unit bus sekolah masih sangat kurang. Oleh karena itu, 20 unit bus yang akan digunakan sebagai Bus Trans Patriot juga akan dioperasikan untuk beberapa trayek sekolah.

“Bus memang baru satu. Kita akan tambah terus sesuai trayek yang akan disusun. Insya Allah akan ada bantuan lagi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.