Kota Midellin Beralih Gunakan Bus Listrik

Kolombia, MobilKomersial.com — Sesuai dengan Rencana Pengembangan Kantor Walikota Medellin, yang berbicara tentang mendorong transisi ke mobilitas listrik sebagai metode untuk meningkatkan kualitas udara, pada 27 Desember dianugerahi kontrak untuk pembelian 64 bus listrik untuk sistem Metroplús.

Ada empat perusahaan yang mengajukan proposal mereka untuk diterapkan pada proses penawaran dan, akhirnya, BYD multinasional dengan model eBus terpilih.

Dilansir busworld.com, Andrés Moreno, manajer Metroplús, berkomentar bahwa bus akan serupa dengan yang sudah beredar di koridor sistem dan pada akhirnya akan memperluas armada. “Mereka adalah 100% bus listrik, dengan panjang 12 meter dan memiliki kapasitas minimum masing-masing 80 penumpang,” ujarnya.

Tawaran ini juga mencakup 16 stasiun pemuatan yang akan dipasang sebagai bagian dari proses. “Sistem dengan bus dengan karakteristik ini dan dalam jumlah ini, mungkin dengan pengecualian Santiago de Chile, menunjukkan kepada kita sebagai pelopor di Amerika Latin,” tambah Andrés.

Menurut  Andrés Emiro Díez, spesialis mobilitas listrik dan pengajaran di UPB, bus jenis ini merupakan alternatif yang baik untuk perawatan lingkungan, karena kota ini sepenuhnya dipenuhi oleh energi hidroelektrik yang menghasilkan jejak karbon yang sangat rendah. “Jaringan energi Medellín 10 kali lebih bersih dari China dan 6 kali lebih bersih dari Amerika Serikat,” jelas Díez.

Dan setiap kendaraan dapat mengurangi tingkat kebisingan dan juga gas buang CO2 sekitar 60 ton per tahun. Meskipun merupakan teknologi baru di wilayah tersebut, ahli memastikan bahwa untuk melakukan perawatan motor dan sistem traksi, itu kurang lebih sama dengan melakukan perawatan ke lift.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.