Organda Sambut Baik Usulan Menhub Mengenai Bus Trans Java di Tol Trans Jawa

Tol Trans Jawa (foto pantau.com)

Tol Trans Jawa (foto pantau.com)

Jakarta, MobilKomersial.com – DPP Organda menyambut baik usulan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengenai pembentukan bus Trans Java yang dapat beroperasi di sepanjang jalur tol Trans Jawa.

Sekjen DPP Organda Ateng Aryono menuturkan, wacana inisiatif ini dinilai akan membantu mengurangi kecenderungan masyarakat menggunakan kendaraan pribadi yang berujung pada berkurangnya kemacetan.

Disamping itu juga seiring mendorong keterlibatan pihak swasta dalam penerapan gagasan Menhub tersebut.

“Kami berharap swasta diberikan kesempatan yang sama dalam berusaha melayani masyarakat di tol Trans Jawa. Tentunya juga harus disertai regulasi yang memadai untuk mengeleminasi permasalahan dikemudian hari, bila pemerintah salah mengelola,” ucapnya.

Baca juga : Menhub Budi: Kita Sedang Gagas Bus “Trans Java” di Tol Trans Jawa

Ateng menambahkan, permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan nasional. Dengan diresmikannya tol Trans Jawa, sudah waktunya Pemerintah juga menyusun Rencana Induk Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (RILLAJ).

“Untuk itu perlu didukung ketersediaan jaringan dan fasilitas yang baik, agar semua moda transportasi dapat terintegrasi,” tukas Ateng.

“Penggunaan jalan tol hanya pilihan pengemudi untuk mempercepat waktu tempuh. Permasalahan mendasar adalah dibutuhkannya pengembangan jalan “bebas hambatan non tol,” ujarnya menambahkan.

 

Courtesy : berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.