Pemkab Pangandaran Akan Sediakan Bus dari Stasiun Banjar ke Pantai Pangandaran

Sewa Bus Pariwisata, Konsumen Berhak Tahu SIM, Kartu Pengawasan Sampai Kondisi Ban

Sewa Bus Pariwisata, Konsumen Berhak Tahu SIM, Kartu Pengawasan Sampai Kondisi Ban

Pangandaran, MobilKomersial.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran berencana menyediakan bus khusus bagi penumpang KA Pangandaran menuju ke kawasan wisata Pangandaran. Penyedian bus ini dilakukan lantaran trayek KA Pangandaran dari Jakarta (Gambir) hanya sampai Stasiun Banjar.

“Untuk melanjutkan perjalanan dari Stasiun Banjar akan disediakan bus khusus bagi penumpang (KA Pangandaran) untuk menuju Pangandaran,” kata Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dikutip Tribun Jabar seusai launching KA Pangandaran di Stasiun Banjar, Rabu (2/1/2019).

H Jeje menyebut, layanan bus khusus untuk penumpang KA Pangandaran tersebut tidak gratis, akan tetapi cukup membayar untuk pengganti bensin dan ongkos sopir saja. “Hanya perlu pengganti biaya BBM dan ongkos sopir saja,” paparnya.

Layanan bus khusus dari Pemkab Pangandaran tersebut menurut H Jeje hanya bersifat sementara. Ia berharap nantinya digantikan oleh pihak swasta.

“Kami juga tidak ingin mematikan usaha moda angkutan umum atau angkutan pariwisata. Diharapkan nanti ada peran swasta untuk bus khusus tersebut,” pungkas H Jeje.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.