Porsche Hadirkan Cayman GT4 Clubsport Berbahan Serat Alami

Porsche Cayman GT4 Clubsport 2019 (foto Porsche)

Porsche Cayman GT4 Clubsport 2019 (foto Porsche)

Stuttgart, MobilKomersial.com – Tiga tahun setelah peluncuran perdana Porsche Cayman GT4 Clubsport generasi pertama, kini Porsche memperkenalkan penggantinya, 718 Cayman GT4 Clubsport yang baru merepresentasikan perkembangan dari model yang sukses dari Weissach.

Untuk pertama kalinya, model mobil balap hadir dalam dua versi yaitu model “Trackday” untuk pembalap amatir dan varian “Competition” untuk balap motor nasional dan internasional.

Dalam pengembangan 718 Cayman GT4 Clubsport yang baru, fokus diberikan tidak hanya pada peningkatan kemampuan berkendara dan round time yang lebih cepat tetapi juga pada penggunaan bahan baku yang ramah lingkungan.

718 Cayman GT4 Clubsport adalah mobil balap pertama yang menampilkan bagian-bagian bodi yang terbuat dari bahan dasar serat alami.

Pintu driver, co-driver dan sayap belakang terbuat dari campuran serat organik, yang bersumber terutama dari produk sampingan pertanian seperti serat rami dan memiliki karakteristik yang mirip dengan serat karbon dalam hal berat dan kekakuan.

718 GT4 Clubsport digerakkan oleh mesin flat-six 3,8 liter yang menghasilkan 313 kW (425 hp). Dibandingkan dengan pendahulunya, tenaga mesin meningkat sampai 40 hp. Tenaga ditransfer ke roda belakang melalui gearbox dual-clutch Porsche dengan enam gigi.

Suspensi depan diambil dari saudara lelakinya yaitu 911 GT3 Cup. Sistem rem balap yang mengesankan menampilkan cakram rem baja yang berdiameter 380 milimeter. Tipping timbangan di 1.320 kilogram, 718 Cayman GT4 Clubsport, menghasilkan sangkar pengaman yang dilas, kursi bucket balap, serta harness enam titik, sangat ringan.

Versi dasar “Trackday” ditujukan untuk pembalap amatir yang ingin berpartisipasi dalam sirkuit pribadi dan acara motorsport tanpa upaya dan pengeluaran besar. Kendaraan ini memiliki pengaturan suspensi permanen.

Sistem bantuan ABS, ESC, dan kontrol traksi memastikan handling yang mudah, bahkan pada batas grip dan sistem bantuan ini dapat dinonaktifkan. Selain itu juga dikirimkan ke sistem pendingin kabin, pintu darurat di atap, pemadam api portable, dan sel bahan bakar keselamatan FT3 80 liter. Kendaraan ini dapat diservis di semua Porsche Centre resmi di Indonesia.

Sementara untuk model “Competition” menampilkan serangkaian detail yang relevan untuk balap. Suspensi dapat disesuaikan dalam tiga tahap. Tangki bahan bakar pengaman dengan kapasitas 115 liter cocok untuk balapan jarak jauh.

Berkat sistem brake balance, keseimbangan dapat disesuaikan tanpa batas antara depan dan belakang. Sistem panel udara terintegrasi menjamin pitstop yang cepat.

Roda kemudi balap dapat dilepas yang diadopsi dari 911 GT3 R, memastikan berbagai opsi penyesuaian untuk kebutuhan individu pengemudi. Sistem pemadam api otomatis menambah fitur keselamatan lain saat memacu kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.