Bus gas Scania di Bogota (foto Scania)

Bus gas Scania di Bogota (foto Scania)

Bogota, MobilKomersial.com – Penjualan bus Scania sepanjang Januari-November 2018 meningkat tajam di Bogota, Kolombia. TransMilenio di Bogotá telah memesan 481 bus BBG (bahan bakar gas) Euro 6 pada akhir tahun 2018 lalu.

Penjualan Scania semakin meningkat saat ibukota negara Kolombia itu memesan 260 bus BBG lagi untuk program pembaruan sistem Bus Rapid Transit. Sehingga Scania mendapat pemesanan totalnya menjadi 741 bus BBG.

Tercatat sebagai pesanan terakhir berupa 260 bi-articulated Scania F340 HA 8 × 2 (mesin 340 hp) dengan kapasitas untuk 250 penumpang. Semua bus akan dibuat oleh karoseri Kolombia Superpolo Scania.

“Pesanan besar terbaru ini menunjukkan komitmen Bogotá untuk mengurangi polusi secara substansial. “Kami jelas senang dengan kepercayaan yang ditempatkan di Scania dan teknologi rendah emisi rendah kebisingan kami,” kata Juan Carlos Ocampo, Direktur Pelaksana Scania Colombia dalam keterangan resmi Scania, Jumat (28/12/2018).

Bogota mengganti bus Euro 2 dan Euro 3 sebelumnya dengan teknologi rendah emisi terbaru yakni Euro 6. Bus gas Scania Euro 6 mewakili lompatan besar dalam teknologi yang lebih bersih dibandingkan dengan bus generasi lama ini tetapi juga terkait dengan standar emisi Euro 5 yang lebih baru.

Dalam operasi dengan bus gas Scania baru, emisi karbon akan hingga 20 persen lebih rendah sementara emisi partikel akan dua hingga tiga kali lebih rendah. Emisi nitrogen oksida empat hingga lima kali lebih rendah dari Euro 5.

Jaringan bus, awalnya didirikan pada awal 1990-an, meliputi 12 jalur dengan total 112 kilometer, dengan 1,7 juta perjalanan penumpang setiap hari. Tender publik terbaru berfokus pada jalur 18-stasiun Americas BRT, yang akan dioperasikan oleh Masivo Bogota. Mereka akan mulai beroperasi selama paruh kedua 2019 dan paruh pertama 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.