Sebanyak 10 Unit Suroboyo Bus Anyar Resmi Mengaspal

Surabaya, MobilKomersial.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan seremonial secara langsung pengoperasian Suroboyo Bus. Wali Kota Risma mengimbau agar warga Kota Surabaya beralih ke moda transportasi umum kebanggaan Kota Surabaya ini.

“10 armada yang baru ini sekarang canggih. Mercy mereknya. Pintunya ada dua, kan kalau yang dulu satu pintunya.Daripada pakai kendaraan pribadi, yang pakai motor daripada kehujanan, mending beralih pakai Suroboyo Bus. Bisa jadi pengganti trem ini,” kata Wali Kota Risma, Jumat (4/1).

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad mengharapkan para pengguna Suroboyo Bus ini tak lagi menunggu berlama-lama. Selama ini, para penumpang itu menunggu sekitar 30 menit sampai 1 jam.

“Dengan ditambahnya armada ini, kami harap nanti kalau sudah jalan semuanya, para penumpang hanya menunggu paling lama sekitar 10-20 menit, baik rute timur-barat dan utara-selatan,’ tukasnya.

Adapun pembagian rute 10 unit bus yang baru ini akan disesuaikan dengan permintaan atau disebut demand. Meskipun yang lebih diprioritaskan adalah rute barat-timur, tapi rute utara-selatan juga perlu ada tambahan, karena permintaannya sangat tinggi.

“Nanti ketika jam-jam sibuk, kita akan buat lebih pendek waktu pemberangkatannya, tapi ketika waktu mulai lengang seperti siang hari, mungkin sudah mulai diperpanjang lagi,” paparnya.

Baca juga : Keren, Aplikasi Ini Bisa Deteksi dan Pantau Lokasi Suroboyo Bus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.