Van Hool EX dan TX Dilengkapi Powertrain Baru

MobilKomersial.com – Van Hool menghadirkan powertrain baru untuk seri EX dan TX: dua engine PACCAR / DAF MX baru dan ZF TraXon baru, ZF EcoLife, dan gearbox otomatis Allison T525R. Selain itu, Van Hool telah meningkatkan coach dan khususnya membuat mereka lebih ringan.

Mesin DAF baru dilengkapi dengan filter DPF yang lebih kecil dan lebih ringan. Gearbox baru juga lebih ringan dan lebih kompak daripada ZF AS Tronic, yang merupakan standar di Van Hool. Ini memberi para insinyur Van Hool kesempatan untuk lebih mengoptimalkan EX dan TX.

Dilansir Busworld, Penghematan berat hingga 900 kilogram, tergantung pada model. Dengan konstruksi yang ringan, coach menerima suspensi mesin baru dan peningkatan pendinginan engine, untuk kendaraan yang lebih tenang dan bebas getaran untuk memberikan kenyamanan lebih.

Pengemudi memiliki dasbor baru di mana sakelar berada lebih baik. Untuk ZF TraXon dan EcoLife terdapat sakelar kontrol yang terkenal dengan posisi D, N, R dan turtle. Dengan Allison, dial adalah ‘panel sentuh’ untuk memilih gigi.

Gearbox ZF TraXon baru bergeser lebih cepat dan menyesuaikan perilakunya yang bergeser untuk konsumsi yang lebih rendah dan emisi CO2 yang lebih rendah. Selain itu, gearbox ini dapat menangani nilai torsi tinggi dan mesin paling kuat.

Dalam kombinasi dengan mesin DAF / PACCAR MX 13, Van Hool juga menawarkan Allison T525R untuk beban kerja yang lebih berat. MX11 yang lebih ringan dapat dikirimkan dengan ZF EcoLife sepenuhnya otomatis. Dengan mode Ecoroll yang ditingkatkan dalam kombinasi dengan ZF TraXon Van Hool mengharapkan penghematan bahan bakar tiga persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Semua mesin DAF / PACCAR MX dirancang untuk HVO atau biofuel.

Van Hool sekarang juga menawarkan PCC (Predictive Cruise Control) pada seri EX dan TX-nya. Dengan selalu memilih rasio perpindahan optimal, hingga beberapa persen konsumsi bahan bakar dihemat dan dengan demikian pada emisi CO2.

Allison T525R memberikan Van Hool hanya pada tiga asnya (EX & TX dan TDX). Elektronik tersebut berasal dari generasi kelima Allison, ‘Transmission Health Monitor’, dan monitor konsumsi minyak, keadaan filter oli, dan lain-lain. Sakelar Torqmatic sangat lancar dan tetap rendah pada putaran dengan 1000-1100 rpm.

Dengan 2300 Nm, Coach EcoLife menawarkan torsi 25 persen lebih banyak dari pendahulunya. Coach EcoLife memiliki TopoDyn Life standar. Berdasarkan data pada topografi dan resistensi yang berjalan, ini mengaktifkan strategi switching yang tepat untuk konsumsi bahan bakar yang optimal.

Van Hool sekarang juga menawarkan opsi ‘Idle Shut-Down’. Jika kendaraan tidak bergerak, mesin dimatikan setelah lima menit. Suspensi ECAS baru yang dikontrol secara elektronik bekerja dengan tekanan lebih tinggi dari cadangan udara tekan (12 bar, bukan 10 bar) sehingga kompresor lebih jarang ditangani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.