Video : UD Truk Mengungkap Demonstrasi Pertama Truk Heavy-Duty Otomatis Level 4

MobilKomersial.com – UD Trucks mengungkapkan demonstrasi otomasi Level 4 (L4) pertama untuk truk tugas berat kepada audiensi media dan mitra bisnis di Pusat Pengalaman UD di kantor pusatnya di Ageo, Saitama pada hari Rabu (12/12/2018). Uji coba ini meniru yang nyata menggunakan kondisi truk tugas berat di area terbatas seperti pelabuhan, pabrik, gudang, dan lokasi konstruksi, di mana teknologi otomasi akan membantu meningkatkan efisiensi, keselamatan, dan produktivitas.

Otomatisasi L4 adalah langkah terakhir menuju transportasi yang sepenuhnya otomatis, di mana pengemudi dapat memberikan kendaraan otonomi penuh atas setiap aspek mengemudi.

Demonstrasi ini menyoroti teknologi otomasi termasuk GPS (Global Positioning System), radar, Lidar, kamera dan perangkat lunak onboard yang memungkinkan otomatisasi presisi tinggi untuk memulai, menghentikan, membungkuk, memutar balik dan mengemudi mundur.

Menyeimbangkan dan melakukan manuver muatan tugas berat dalam kondisi jalan yang tidak terduga membutuhkan keahlian tingkat tinggi, terutama dalam teknologi kemudi. Truk tugas berat Quon dapat menstabilkan cara mengemudi otomatis dengan transmisi manual otomatis “ESCOT VI”.

UD Trucks saat ini berpartisipasi dalam proyek peleton jalan raya pemerintah Jepang, dan akan terus meningkatkan akurasi dan keamanan teknologi otomasi termasuk komunikasi antar kendaraan dan bantuan pemeliharaan jalur.

Sebagai bagian dari Grup Volvo, UD Trucks memiliki akses ke banyak data pengujian yang digunakan untuk meningkatkan otomatisasi dan teknologi konektivitas untuk memenuhi kebutuhan unik setiap pelanggan.

Baca juga : Tunnel Untuk Bus Listrik Buatan The Boring Company Mulai Di Uji Coba

UD Trucks bertujuan untuk bermitra dengan perusahaan di seluruh industri logistik dan di luarnya untuk membangun pengetahuan dan menyempurnakan teknologinya melalui strategi “membangun pengetahuan saat pengujian.”

Wakil Presiden Senior Teknologi UD Trucks, Douglas Nakano, berbicara pada demonstrasi tersebut. “UD Trucks dengan bangga mempersembahkan demo pertama otomatisasi Level 4 untuk truk tugas berat. Demo hari ini adalah langkah besar menuju penerapan praktis teknologi ini pada tahun 2020.”

“Truk tugas berat kami, Quon, diluncurkan pada tahun 2017, berisi sistem kontrol kendaraan yang canggih, yang merupakan basis dari teknologi otomasi kami yang sangat tepat. Berdasarkan Quon, UD Trucks akan terus mengembangkan teknologi otomasi yang lebih maju untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami di mana saja dan menyediakan truk yang dibutuhkan dunia saat ini. Dengan demikian, kami ingin mendorong diskusi terbuka bersama dengan mitra bisnis kami. Kami berharap demonstrasi publik ini akan menjadi kesempatan untuk memulai diskusi itu.” tambahnya.

Roadmap Inovasi UD 

Teknologi otomasi UD Trucks “Fujin” adalah salah satu dari dua pilar Roadmap Innovation UD Trucks, Fujin & Raijin. Visi 2030, diumumkan pada bulan April 2018. Peta Jalan Inovasi menjabarkan solusi untuk masalah-masalah global yang dihadapi industri logistik, seperti kebutuhan untuk mengurangi emisi CO2, meningkatnya skala e-commerce, dan kekurangan pengemudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.