Volkswagen Rekrut Tenaga Eksekutif Apple untuk Kembangkan Kendaraan Swakemudi

25 Persen Saham Volkswagen Akan Dilepas Ke Publik
(Last Updated On: 14 January 2019)

Jakarta, MobilKomersial.com – Volkswagen AG (VW) melaporkan bahwa pihaknya telah menambah jajaran direksi dengan merekrut seorang eksekutif dari perusahaan teknologi Apple.

Dilansir Reuters pada Kamis (10/1), seorang tenaga eksekutif tersebut akan menempati posisi sebagai direktur yang bertanggung jawab untuk pengembangan teknis di divisi kendaraan komersial pabrikan kendaraan asal Jerman itu.

Selain itu, Eksekutif yang diketahui bernama Alexander Hitzinger berusia 47 tahun itu juga akan mengambil tanggung jawab di seluruh kelompok terkait usaha VW mengembangkan kendaraan swakemudi atau otonom yang menawarkan “Mobilitas sebagai Layanan”.

Penunjukan tersebut datang ketika Volkswagen berupaya untuk memenuhi tantangan dari perusahaan teknologi Silicon Valley yang bekerja untuk mengembangkan mobil swakemudi yang hemat bahan bakar.

Melihat prestasi dalam bekerja, Hitzinger telah mengerjakan proyek mobil listrik Apple, setelah sebelumnya bekerja di Porsche, divisi mobil sport Volkswagen. Insinyur kelahiran Jerman itu juga pernah memiliki pengalaman bekerja di balap Formula 1 di bawah naungan Red Bull Technology.

Leave a Reply

Your email address will not be published.